IdBlogNetwork

Buku "Kanker, Antioksidan dan Terapi Komplemen" telah terbit


Sungguh sedih jika melihat penderita (termasuk keluarga) berjuang melawan Kanker. Biaya yang sangat mahal dengan kemungkinan untuk sembuh boleh dibilang sangat kecil membuat para penderita ramai-ramai mengunjungi penyembuhan alternatif.

Bukan mau meremehkan cara-cara tersebut, yang kadangkala memang secara luar ilmiah bisa terjadi penyembuhan, tetapi banyak yang tidak pernah berpikir bahwa salah satu akibat yang sering ditemui, adalah keterlambatan pengobatan. Tadinya masih mempunyai prosentase penyembuhan yang tinggi, namun karena sudah terlambat, maka jadi sukar untuk disembuhkan secara medik.

Toch pada akhirnya akan kembali kepada tenaga medis untuk berobat. Sayang, waktu yang dipergunakan untuk berobat alternatif membuat penyakit kanker tersebut telah berkembang demikian pesatnya.

Guna menyadarkan hal itulah, saya mencoba menulis sebuah buku kecil ini dengan harapan kita mau cepat-cepat melakukan deteksi dini dan menjauhi diri dari sifat yang mendekatkan kita kepada penyakit kanker.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan (yang lain bisa dibaca pada buku tersebut) untuk menjauh dari kanker adalah konsumsi Antioksidan.

Silakan dinikmati buku ini (call +62-21-5851473, Direct Selling Elexmedia untuk memperolehnya). Buku-buku saya yang lain, silakan akses http://www.dokter.web.id.

Semoga bermanfaat.

4 komentar:

edwin mengatakan...

SUKSES untuk dr.Erik Tapan. Memang penulisan buku ilmiah populer sangat berguna bagi masyarakat, termasuk para dokter sendiri. Kegunaan antioksidans dalam kehidupan amnusia tidak diragukan lagi, dari vitamin C sampai ke "buah merah irian". Selamat untuk "dokter internet" kita.

dr Edwin Djuanda

edwin mengatakan...

Saya mananyakan kasus MENINGIOMA otak, apakah efektif bila diberikan antioksidans dosis tinggi. Pasien pria 22 tahun, sudah dilakukan destruksi dengan laser dan efektif, ditakutkan sisa-sisa sel tumor akan kembali replikasi.Mungkin kolega lain bisa membantu . Terimakasih. dr edwin

Erik Tapan mengatakan...

TS dr Edwin,
Menurut saya, preparat antioksidan bisa dicoba berikan kepada pasien.
Pertimbangannya:
1. Untuk menyembuhkan kanker, belum ada penelitian yang menunjukkan hal ini (sangat sedih melihat begitu banyak klaim-klaim tanpa bukti)

Mengenai akan muncul kembali kanker (recurent), banyak hal yang menjadi penyebabnya. Salah satunya adalah kekurangan antioksidan.
Jadi perlu juga dilihat faktor-faktor lain.

Demikian pendapat sederhana saya.

Astri mengatakan...

jarang nemu dokter yang bisa nulis down to earth supaya bisa diterima dengan baik sama pembacanya yang nota bene orang awam (baca:pasien).
Bravo Pak Erik