IdBlogNetwork

Dr Juan P Sanchez senang mendidik teman sejawatnya


Mungkin kita sangat memerlukan dokter Filipina yang satu ini. Dokter Sanchez mengatakan, bahwa banyak dokter di negeranya yang lari ke luar negeri untuk mencari pendapatan yang lebih. Oleh karena itu, begitu cinta ia pada negerinya, ia menginginkan dokter-dokter Filipina tidak hanya ahli / genius dalam ilmu kedokteran saja, melainkan harus pintar juga memarketing dirinya sendiri.

Buku yang ditulisnya, mengenai bagaimana cara dokter berpraktek seperti mencari lokasi praktek yang baik, membuat papan nama yang menarik dan tak ketinggalan teknik berkomunikasi yang baik dengan pasien, sangat laris di negeranya.

Suatu waktu mungkin kita (para dokter Indonesia) perlu mendengarkan ceramah darinya.

Saya bertemu dengannya sewaktu menghadiri training BTXA, suatu preparat untuk menghilangkan kerut di wajah. Ia adalah seorang ahli kulit dan anestesi.

1 komentar:

Lakshmi Nawasasi mengatakan...

Wah ... surprise saya ngiri lho baca ulasannya dokter soal "perjumpaannnya" dengan dr.Juan P.Sanchez. Udah lama banget saya nge-fans dengan Pak Sanchez ini. Dia jago banget soal anestesi. Kebetulan buku karangannya dia dan rekannya Joselito S.Balingit dan Richard McCutcheon yang berjudul Local and Regional Anesthetic Blocks - Made Simple adalah buku dewa saya .. :)
Amat berguna sekali terutama beberapa waktu yang lalu sewaktu masih kerja di RSUD daerah tertinggal, dimana tenaga anestesinya hanya seorang perawat (bukan penata anestesi) yang masih agak merem melek kalo mau nganestesi :). Tehnik anestesi nya jago banget, dan dipaparkan juelaaaas di buku itu. Saya pernah nyoba triknya untuk operasi hernia, hidrokel dan fistulektomi dan operasi daerah leher .... wah mantep ! nambah ilmu.
Salam dong kalo dokter Erik ketemu Oom Sanches lagi .....
Salam,