IdBlogNetwork

Latihan pasang Susuk KB di Singapura



Dengan dibantu oleh dokter Singapura (kecil-kecil begini do'i seorang ahli lho), saya belajar memasang (dan juga mengeluarkan, tentu) susuk keluarga berencana (KB Implant). Bahasa kerennya "Implanon (R) Insertion and Removal Training".

Dengan teknologi canggih yang dimiliki Organon, alat ini bisa membuat seorang ibu tidak hamil dalam kurun waktu 6 tahun.

Latihan dilakukan pada alat peraga yang canggih.





Dari:
Sheraton Towers Hotel, Singapore

6 komentar:

chaoka mengatakan...

Dear Erik,

Misi memanfaatkan fasilitas internet untuk mensosialisasikan "sehat" kepada seluruh komunitas internet adalah deployment Visi yang menginginkan masyarakat Indonesia sadar akan pentingnya kesehatan, adalah suatu pekerjaan yang sangat mulia.

Dengan semakin banyaknya informasi-informasi kesehatan yang bisa diperoleh oleh masyarakat Indonesia, maka akan semakin banyak masyarakat yang sadar sesadarnya bahwa kesehatan adalah suatu investasi yang sangat berharga untuk kehidupan ini.

Informasi tentang teknologi susuk yang digunakan sebagai alat kontrasepsi sungguh dibutuhkan oleh masyarakat. Selama ini persepsi yang berkembang dimasyarakat tentang susuk adalah sesuatu yang baru bersifat trial dan error, sehingga ada semacam phobia dari masyarakat untuk menggunakan teknologi susuk karena ada kekuatiran kegagalan alias hamil. Demikian juga susuk selalu dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistik, seperti penggunaan susuk oleh beberapa suku di Indonesia memiliki motivasi dan bertujuan untuk kepentingan yang bersifat negatif.

Jika informasi ini bisa disebarkan atau ditulis dalam sebuah buku yang menyingkap dan memberikan penjelasan lebih jauh rahasia tentang susuk ini, maka dimasa mendatang teknologi susuk sebagai suatu alat kontrasepsi akan diminati oleh masyarakat Indonesia.

Sedikit pertanyaan, apakah penggunaan susuk ini akan berpengaruh secara hormonal terhadap penggunanya (wanita)? karena ada kekuatiran alat kontrasepsi yang berpengaruh secara hormonal terhadap metabolisme tubuh penggunanya akan berdampak buruk terhadap penggunanya.

God Bless U

Charles

Erik Tapan mengatakan...

Dear Charles,
Tentu yang dimaksud dengan susuk KB disini, adalah teknologi kedokteran. Jadi bukan elmu paranormal.
Cuman kebetulan lokasinya sama, yaitu sama-sama di bawah kulit.

Jadi, jika digunakan dengan tepat dan dilakukan oleh operator yang tepat, tentu efek samping bisa diminimal bahkan bisa terpasang terus hingga 6 tahun.

Sayangnya sampai saat ini, teknologi kedokteran barat belum bisa menyamai teknologi dari pemasang susuk yang asli (dukun/paranormal).

Kupiya mengatakan...

Dear Dr. Erik,..

Dalam ilmu persusukan,..saat ini sebetulnya di indonesia juga sudah cukup maju,..khususnya tentang bongkar pasang susuk,.

Bahkan salah satu pakar indonesia Yaitu. Prof. Untung (kalo gak salah),.memperkenalkan metoda yang baru yang diakui secara internasional,..khususnya dalam masalah bongkar susuk,,
yaitu yang disebut dengan " U method",..

Ya gitu aja komentar saya,

Erik Tapan mengatakan...

Banyak terima kasih dr Kupiya atas komentarnya.
Yang saya maksud elmu dukun, adalah memasukkan dan mengeluarkan susuk tanpa bedah.
Cukup ditiup-tiup saja, bles....susuknya ambles. Kira-kira sudah bisa diterapkan dalam susuk KB nggak yha?

BunSal mengatakan...

Jadi, jika digunakan dengan tepat dan dilakukan oleh operator yang tepat, tentu efek samping bisa diminimal bahkan bisa terpasang terus hingga 6 tahun.
====================
dok, stelah anak ke 2 yg baru plan di'proses' th 2007 nanti dan jika permintaan steril tetep gak boleh, gak ada resiko kan buat aku pindah dari Suntik KB ke susuk 6 th-an ini?
thanks atas sharingnya ttg susuk.
oia, diSemarang, susuk ini sudah beredar kan?

ririe mengatakan...

salam sejahtera pak dokter Erick..saya lagi browsing tentang susuk KB. baru sebulan saya melahirkan normal putra ke2 saya. waktu anak pertama saya berKB dengan menggunakan susuk/implant product Organon dipasang waktu saya tinggal di australia-melbourne. kini saya sebentar lagi selesai masa nifas. saya berencana tak ingin hamil dulu dalam jangka 3 tahun. apakah implant organon ada dijual di indonesia? dan dimana saya bisa menemui dokter yang menerima pemasangan implanon? karena saya tau dari rekan2 yang sudah berKB, diindonesia hanya ada susuk yang berjumlah 6 buah untuk 6 tahun katanya. sdangkan implanon yang dulu saya pakai hanya bahan plastik tipis kecil, sebatang. ASI saya dulu lancar dan memang saya sedikit lebih gemuk krn implanon. saya members pasien RS.Pondok Indah jaksel. kata dokter kandungan saya, dia tidak memasangkan susuk disana. jadi saya bisa mendapatkan implanon dimana dan dokter siapa, rs apa.?ditunggu infonya..