IdBlogNetwork

Autisme Update, Jakarta 8 - 10 September 2005


Tidak mudah memiliki seorang anak yang menyandang autisme. Untuk itu peran serta orangtua, pendidik, therapist, psikolog, psikiater, dokter anak dlsb sangatlah penting. Dalam rangka sharing pengalaman itulah di Jakarta pada tanggal 8 hingga 10 September 2005 diadakan acara yang diberi nama Autism Update. Pesertanya berjumlah sekitar 150 orang yang datang dari pelbagai daerah di Indonesia.

Kita semua tumplek di Hotel Novotel Mangga Dua Square membagi-bagi ilmu dan pengalaman guna menemukan yang terbaik bagi anak kita masing-masing.

Seperti diketahui masing-masing penyandang autisme memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Akibatnya penangannyapun berbeda pula.

Dalam foto tampak (ki-ka): Erik Tapan, Iesye Widodo (pakar terapi musik), Anna Alisjahbana (Guru Besar Ilmu Penyakit Anak), dan Phaidon Toruan (pakar olahraga).

5 komentar:

lany budiarto mengatakan...

Disini peran org tua sangat penting dlm melatih anak2 nya

Anonim mengatakan...

bagus web nya saya mau belajar dari dr.erick.
www.drtedy.com

sekolah autisme al-ihsan mengatakan...

Kami adalah Sekolah Khusus dan Terapi Autisme Al-ihsan, yang menyelenggarakan pendidikan SD, SMP, SMA, dan Terapi untuk anak berkebutuhan khusus (autisme). Info lebih lanjut klik www.sekolahautismeal-ihsan.com

Erik Tapan mengatakan...

@lany, betul sekali dok. Orang tua mempunyai peran besar, meskipun tidak jarang "menolak"nya.

@drTedy, banyak terima kasih atas kunjangan dr Tedy

@Sekolah Autisme al Ihsan, Sukses untuk sekolahnya ya. Saya pribadi tahu betapa sukarnya "menangani" anak-anak autis. Tetap semangat.

nda mengatakan...

nice infoo...=)