IdBlogNetwork

Menimba ilmu Anti Aging Medicine di Las Vegas USA


Sungguh bersyukur, akhirnya bisa juga saya menjejakkan kaki di Las Vegas. Sejak mengenal Anti Aging Medicine (baca: Anti Aging Medicine, Spesialisasi Baru ), ada impian saya untuk menengok negeri di mana Anti Aging Medicine itu mulai disebarkan.


Meskipun sempat tertahan agak lama di custom Bandara Los Angeles (biasalah dari Indonesia & baru pertama kali, jadi pemeriksaannya agak detail), setelah menempuh perjalanan 24 jam (18 jam terbang, 6 jam di bandara Taipeh & Los Angeles) akhirnya pesawat milik Ted (United Airlines) yang saya tumpangi mendarat dengan mulus di Bandara McCarran Las Vegas, tepat pukul 12 malam pada tanggal yang sama dengan saat berangkat dari Jakarta (8 ke 9 Desember 2005).

Perjalanan ke Hotel Paris Las Vegas, kota yang bermandikan cahaya, ditempuh sekitar 1/2 jam dari Bandara. "Good Luck, semoga beruntung", demikian salam terakhir dari pramugari. Wah, saya satu pesawat sama para gamblers.

Kembali ke Paris Hotel
Seperti yang sering diceritakan orang, interior hotel ini sangat menarik. Bernuansa kota-kota di Perancis. Dari daerah gersang & tidak menghasilkan (padang gurun), Las Vegas kini menjadi kota yang menarik dikunjungi para turis dunia, begitu info yang saya peroleh.


Berbeda dgn Indonesia (thanks God) yang sangat kaya akan keindahan alamnya, Las Vegas menjual pelbagai keragaman kecantikan interior hotel/bangunan (in door). Pelbagai macam suasana bisa kita lihat di sini. Suasana Eropah, Timur Tengah (lengkap dengan Spinks-nya), Asia hingga Amerika sendiri. Semua bisa di peroleh di dalam pelbagai hotel-hotel (in door) modern di kota ini.

Begitu memasuki hotel Paris, yang pertama-tama terlihat adalah mesin-mesin judi. Segala bentuk permainan ada di sana.
Check in dilakukan pada sayap kiri (sebelah kanan saat masuk). Kebetulan saya menempati lantai 29. Untunglah, karena saya memang paling senang berada di ketinggian. Sayangnya, saya memperoleh pemandangan (view) ke arah belakang. Tidak bisa melihat keramaian Boulevard Street (Strip) yang hidup 24 jam, terutama Air Mancur menarinya Hotel Bellagio.



Hotel-hotel modern di Las Vegas umumnya berada di Strip. Dimulai dari:
Sebelah kiri: Hotel Mandalay - Luxor - Excelbur - New York2- Monte Carlo - Bellagio - dst
Sebelah kanan: Tropicana - MGM Grand - Aladin - Paris - Bally's - dst...

Urusan check in hotel selesai, saya meninggalkan suasana casino hotel yang masih ramai tsb. Padahal waktu sudah menunjukkan pkl. 1 malam waktu setempat. Di Indonesia pukul 4 sore.

Jetlag
Sesuai dengan info yang saya peroleh (dan memang cukup berhasil), untuk mengurangi jetlag, saya mengkonsumi Melatonin. Supplemen tersebut memang sudah saya konsumi 3 hari sebelum hari keberangkatan. Satu jam sebelum tidur, satu tablet kunyah.

Besok paginya, pkl. 7 saya sudah siap di bagian pendaftaran. Berbekal referensi dari Wellness Indonesia (partner A4M), dengan mudah pendaftaran bisa dilakukan.


Materi pertama pada acara pre-conference adalah mengenai hormon.
Acara dijalankan secara paralel beberapa workshop seperti dari International Hormone Society, Mesotherapy, dan Sports Medicine. Untuk kali ini yang lebih mendapat sorotan adalah mengenai Sports Medicine.


Dari materi yang sangat padat selama 4 hari (conference/workshop bisa berlangsung hingga pkl. 10 malam), tergambar bahwa tema-tema yang dibawakan merupakan topik-topik lanjutan seperti up date terbaru hasil-hasil penelitian dalam bidang antiaging medicine, pembahasan tentang penelitian kontra, dll. Tak lupa, dibahas juga beberapa materi yang ringan meriah.




Untunglah, saya sudah pernah mengikuti conference serupa di Bali bulan September 2005. Dengan demikian, materi2 presentasi bisa diikuti.

Saya menghimbau bagi teman sejawat yang tertarik dan ingin mendalami Anti Aging Medicine, bisa kiranya mengikuti conference2 awal. Di Las Vegas ini sudah merupakan conference yg ke-13. Conference awal bisa diperoleh di beberapa kota di Asia (lihat
jadwal Australasia Regional Anti-Aging Conference 2006).

Misalnya di Bali nanti bulan September 2006, baru merupakan kedua kalinya. Materinya, menurut saya belum terlalu 'berat'. Setidaknya untuk saya.

Lagi pula bagi mereka yg ingin mendalami materi-materi pada conference Asia Anti Aging 2005 di Bali, sudah tersedia dalam bentuk CD ROM. Bisa diperoleh pada saat acara berlangsung.



List acara Australasia Regional Anti-Aging Conference 2006 (A5M) :
* February 10-11 - Bangkok, Thailand
* April 29-30, May 1 - Kuala Lumpur, Malaysia
* May 12-14 - Melbourne, Australia
* June 16-18 - Tokyo, Japan
* July 28-30 - Taipei, Taiwan
* September 7-10 - Bali, Indonesia
* September 8-10 - Seoul, Korea
* October 13-15 - China
* November - Bombay, India

Ingin berita-berita Update mengenai Anti Aging Conference?
Silakan e-mail ke erik.tapan@gmail.com, berisi: Nama Dokter/tenaga kesehatan, Usia, e-mail yang aktif, nomor Handphone dan alamat Anda.

18 komentar:

eptia mengatakan...

Wowww mau donk ikut... :) asiknya jalan2 ke Las Vegas, dapat ilmu pula. Ditunggu `laporan` dan oleh-oleh berikutnya ya. Kalau dikirim ke majalah, bisa jadi artikel wisata,bagus tuh :)

Vira mengatakan...

Apakah pengobatan Anti Aging bisa/sudah diterapkan di Indonesia ?

Erik Tapan mengatakan...

Utk Eptian
- kira-kira ada majalah/surat kabar yang berminat?
Jika ada, saya akan coba menulis pengalaman jalan-jalannya.
Banyak terima kasih atas inputnya.

Erik Tapan mengatakan...

Untuk Vira:
Tentusaja, saat ini pengobatan Anti Aging sudah dilaksanakan di Indonesia. Sebenarnya Anti Aging itu lebih tepat disebut pencegahan daripada pengobatan. Semua modal yang digunakan, untuk mencegah jatuh sakit. Jadi belum benar-benar sakit. Malah ada yang belum timbul gejalanya.

Salah satu contoh:
- tidur cukup
- makan sehat
- kendalikan stress
- konsumsi food suplement/antioksidan (terutama akibat bahan makanan ber-Formalin)
- dll.

eptia mengatakan...

Dokter Erik..
Femina atau good housekeeping biasanya suka artikel2 semacam itu, apalagi dilengkapi dengan foto2 akan lebih bagus lagi. Kadang2 kl abis keluar kota saya juga suka kirim tulisan ke majalah, lumayan iseng2 saya dapat tambahan uang saku hehe.Coba deh.. Didukung 1000% :)

vira mengatakan...

Kalau begitu pengobatan anti Aging ngga usah jauh2 ke Luar Negri donk

vira mengatakan...

Maksud saya ngga usah jauh2 ikut seminar ke Luar Negri

vira mengatakan...

Maaf Pak dr Erik, maksud saya adakah pengobatan anti aging dgn hormon di Indonesia ?

Dani Iswara mengatakan...

dah ada klinik anti aging blm ya di Indonesia..?

Erik Tapan mengatakan...

dear Vira,
Sori telat balasnya.
Pengobatan hormonal untuk Anti Aging sudah mulai dikerjakan di Indonesia.

Untuk diskusi lebih lanjut silakan masuk dan daftar di website http://www.pasti.or.id.

eptia mengatakan...

Waahh.. lagi sibuk ya dok? Update lagi donk.. :)

Vira mengatakan...

Saya sudah masuk dan daftar di website http://www.pasti.or.id tapi koq belum ada balasan ya ?

Erik Tapan mengatakan...

Hallo Eptia dan Vira,
Mohon maaf, saat ini sedang sibuuuuuk banget, jadi tidak bisa up date.

Untuk Vira, maksudnya balasan apa yha?

Terima kasih.

Vira mengatakan...

Maksud saya, saya sudah kirim email kosong, lalu ?

Vira mengatakan...

Saya sudah bisa mengakses ke www.pasti.or.id. Tq

Erik Tapan mengatakan...

Syukurlah kalau begitu Vira.

Vira ini adalah dr Lani yang bareng sewaktu di Bali khan?
Gimana, sudah mulai ngerti2 Anti Aging Medicine?

Aleeya mengatakan...

dok, anti aging pake hormon efek yang ga diinginkan yang paling sering terjadi apa ya? makanan pengganti alami apa yg paling mirip kerjanya dgn hormon yg dipake utk anti aging itu? 9yg kadarnya paling banyak). Makasi ya dok...

Erik Tapan mengatakan...

Dear Aleeya,
Hormon yang dipergunakan di Anti Aging cukup banyak, sehingga efek-efek yang dihasilkannyapun cukup beragam.
Selain hormon sintetik, saat ini ada juga yang disebut dengan Bio Identical Hormon.
Saya akan coba menulis mengenai hal tersebut, sehingga pembaca bisa menjadi lebih jelas.
Mungkin itu yang ditanyakan oleh Aleeya.
Salam,