IdBlogNetwork

Kembalinya dr Nick Delgado di Indonesia


Wuiihhh, kembali dokter yang satu ini bikin heboh. Sudah baca khan cerita saya sewaktu menemani dr Nick jalan-jalan di Bali. Kalau belum silakan klik ini.

Bertempat di Hotel Ritz Carlton Jakarta, pada hari/tanggal Jumat 28 April 2006, PASTI (Perkumpulan Awet Sehat Indonesia) mengadakan acara Dinner Gathering bersama para wartawan, atlit dan dokter-dokter yang berkecimpung dalam bidang olahraga. Pakar-pakar Awet Sehat Indonesia seperti dr. Erwin Peetosutan, dr Edwin Djuanda, dr Phaidon Toruan dll. tampak hadir. Setelah sambutan dari pelbagai pihak, atmosfir ruangan bertambah 'panas' dengan presentasi yang sangat 'menarik' dari Prof Dr. dr. Akmel Taher, SpU seputar Disfungsi Ereksi dan Penanganannya.

Juara Panco Indonesia
Mungkin banyak yang belum tahu, bahwa juara Panco Indonesia (versi Indosiar) adalah dr Bambang Wiradinata yang berusia 68 tahun. Yup benar sekali, Anda tidak salah membaca. Usia dokter ahli penyakit saraf (neurolog) dari Surabaya tersebut adalah 68 (enam puluh delapan) tahun. Dalam kesempatan itupun, beliau dipersilahkan beradu dengan beberapa atlit binaraga tingkat nasional yang hadir. Ternyata tidak satupun yang bisa menggungguli Dr. Bambang ini.

Tantangan dari dr Nick


Memasuki sesi terakhir, dr Nick Delgado menantang para hadirin untuk lomba mengangkat dumbel satu tangan. Pemegang rekord dunia (Guiness Book) Dumbell Single Lifting ini mengajak siapa saja yang bisa menandinginya secara bersama-sama. Maksudnya, para lawan dr Nick bisa saling bergantian (estafet) untuk 'kuat-kuatan' mengangkat dumble satu tangan. Berat dumble-nya pun bisa lebih ringan dari dumble yang diangkat dr Nick. Hadiahnya, tidak tanggung-tanggung US$ 1.000.


Tampil berturut-turut setelah para atlit nasional (juara nasional), dokter-dokter PASTI dstnya. Busyeettt....... sampai terakhir dr Edwin (Ketua PASTI) pun, si Nick masih dengan santai mengangkat barbelnya. Putusssss semua.
Padahal barbel yang diangkat dr Nick, 5 kg lebih berat dari barbel yang diangkat dr Edwin. Itupun dilakukan setelah menempuh perjalanan sekitar 30 jam dari Amerika tanpa beristirahat.

Dimana ada kemauan disitu ada jalan
Siapa bilang usia tua merupakan halangan untuk berprestasi. Dr Nick (USA) yang berusia 51 tahun, dr Bambang (Indonesia) yang berusia 68 tahun telah membuktikan kepada kita, bahwa dimana ada kemauan di situ ada jalan.
Jika kita ingin hidup sehat terus (awet sehat), tidak ada yang bisa menghalangi kita.
Hidup Anti Aging Medicine.

3 komentar:

edwindjuanda mengatakan...

Waw, seru neh, saya kan juga jadi salah satu penantang terakhir Dr Nick, terus terang baru 120 kali angkatan (Nick sudah 250 kali mungkin), dan dengan beban yang lebih ringan, saya sebenarnya masih bisa terus, yah kira-kira 100 angkatan lagi masih kuat kayaknya, tetapi eh, tiba-tiba Nick malah berhadapan dengan saya , sambil beringas, yah lama-lama kan saya kalah mental, tetapi agk apa-apa, PASTI tetap dapt uang $1000 US karena "berani" melawan Nick.
edwindjuanda

Erik Tapan mengatakan...

TS dr Edwin,
Wah kuat juga dokter yha.
Nggak nyangka lho.
Salut untuk ketahanan dokter.

Sayang foto dr Edwin dengan dr Nick sedang tanding, belum bisa diupload di blog ini. Nggak tahu kenapa.

Erik Tapan mengatakan...

Akhirnya bisa juga di up load fotonya. Keberatan dengan barbelnya 'kali yha.