IdBlogNetwork

Stem Cell banyak diminati orang


Peserta tumpah ruah memenuhi ruangan Aula FKUI yang berkapasitas 400 orang. Panitia sampai kewalahan mengeluarkan kursi cadangan untuk mengantisipasi peserta yang masih terus berdatangan. Acara yang merupakan salah satu simposium stem cell terbesar ini, dimulai dengan presentasi alumnus sekaligus mantan dosen Farmakologi FKUI, dr Boenyamin Setiawan mengenai Pengenalan Stem Cell dan Potensi Komersialnya. Berikutnya, Guru Besar Ali Baziad SpOG, mempresentasikan Aktifitas Penelitian Stem Cell di Makmal yang dilanjutkan dengan isu krusial mengenai Etika Penelitian Stem Cell oleh Prof MK Tadjuddin, Ketua PokJa Stem Cell Komisi Bioetika Nasional.

Selain pembicara dari FKUI, tampil pula pembicara-pembicara dari FK UGM Yogyakarta, FK UNAIR Surabaya dan pembicara tamu dari Singapura.

Perhatian masyarakat terhadap Stem Cell ini juga tercermin dari kerubutan wartawan yang mewawancarai para pembicara saat sesi pertama selesai.

Bertabur puluhan door price

Pada sesi terakhir, sekitar 75% peserta masih memadati ruangan mengikuti topik menarik mengenai Pemanfaatan Stem Cell untuk Awet Muda (anti aging). Usaha menunggu ini tidak sia-sia, karena sebelum penutupan sekitar pukul 15:00 WIB, disebar puluhan door price antara lain: kipas angin, kompor gas, dan 2 buah handphone.

Memanfaatkan Pendaftaran Online
Karena topik blog ini mengenai sistem informasi, maka penulis tak lupa mengisahkan beberapa hal menarik yang terjadi sehubungan dengan teknologi informasi. Pemanfaatan Teknologi Informasi dimulai dari sistem pendaftaran simposium, yang sebagian dilakukan on line via website (total berjumlah 500-an). Dilanjutkan dengan sistem pendaftaran kembali (re-registrasi) hingga pencetakkan Sertifikat bagi peserta yang datang. Promosi acara juga dilakukan via website, blog maupun milis.

Dalam acara yang berlangsung juga dibantu dengan perangkat 1 buah handy cam dan 2 buah notebook sebagai alat presentasi.
Tentu tak lupa kamera digital yang selalu penulis tenteng agar bisa mengisi blog ini.



Materi acara
Materi acara bisa didownload secara on line maupun cetak. Untuk cetak bisa menghubungi Medical Representative terdekat di kota Anda.

Agar selalu ter update informasi terkini dari blog ini, silakan masukkan e-mail Anda (dan lakukan konfirmasi) ke kotak yang terletak di sebelah kanan bawah pada blog ini.

Tidak ada komentar: