IdBlogNetwork

Problem kran yang canggih / unik




Memiliki barang yang unik (tidak biasa), tak selamanya enak. Baru-baru ini kran wastafel di kamar-kecil-untuk-tamu di rumah saya rusak. Penyebabnya adalah sang tamu belum familiar bagaimana caranya agar kran tersebut berfungsi mengeluarkan air.
Daripada memutar ke kanan (searah jarum jam), sang tamu malah mengangkat (paksa) ke atas.
Akibatnya....., kran tersebut lepas dari dudukannya.
Kira-kira pembaca punya saran, ke depan, apa yang saya harus lakukan agar tidak mengalami kejadian yang sama (berulang)?

Apa perlu dibuat semacam pengumuman di atas wastafel?
(Wah....sudah kaya' di kantor-kantor saja.)
Atau ada ide lainnya?
Di tunggu saran-sarannya, paling lambat 1 April 2007.
Saran yang paling baik dan aplikatif akan diberi hadiah menarik.

13 komentar:

dani iswara mengatakan...

iya pak erik,

usul, misal dikasi aja: gambar tanda panah ke kanan = ON

OFF ← • → ON

ato

TUTUP ← • → BUKA

Erik Tapan mengatakan...

Ha..ha....
terus ditambahin

^ = akan rusak

artinya kalau di dongkel ke atas bisa rusak.

Hidup Informatika Kedokteran eh salah Informatika Kran

trims jawabannya ts Dani

solomon mengatakan...

Kalau saya sih... back to the simpler one aja...

Solomon

Erik Tapan mengatakan...

Dear Pak Solomon,
Trims Pak atas usulannya.
Ini langkah terakhir kalau kejadiannya berulang terus.

Mungkin ada ide-ide menarik lainnya?

Salam,
Erik Tapan

MaIDeN mengatakan...

OOT, Search engine yang hanya mencari artikel through blog blog dokter is available on my site :)

dr. Nury Nusdwinuringtyas, SpRM, M.Epid mengatakan...

betul, pakai "catatan", tapi di upayakan yang "ramah"; nah susah ya
pengalaman dengan ibu saya, waktu saya kecil kan masih banyak orang duduk di closet,ibu saya membuat "pengumuman" cara pemakaian termasuk cara "flash", wah , generasi eyang-eyang "tidak berkenan". ibu saya maju terus, pantang mundur - dan sukses!!

salam
nury

nury_nus@yahoo.com
nury-nus.blogspot.com
rehab-med.blogspot.com

dr. Nury Nusdwinuringtyas, SpRM, M.Epid mengatakan...

ada koreksi untuk komentar saya, yang saya maksud dengan duduk di closet saat saya kecil = "jongkok", kebayang kan , sewotnya ibu saya saay itu mendapati - peristiwa jongkok
kini ibu saya sudah almarhum sejak 7 tahun silam, barangkali saat ini beliau akan tersenyum bila bisa mengenang

nury
nury-nus.blogspot.com
rehan-med.blogspot.com

adi mengatakan...

menurut saya sih dipasang gambar panah dengan dua mata di 2 ujungnya ke kanan dan kekiri ditempel di batang kran atau didinding diatas kran, agak kuno tapi barangkali membantu.

Erik Tapan mengatakan...

# maiden,
Banyak terima kasih atas informasi yang sangat berharga.

Salam kompak selalu,
Erik Tapan

Erik Tapan mengatakan...

Ts dr Nury,
Banyak terima kasih atas kisahnya yang menarik.
Menjadi salah satu masukkan bagi saya.

BTW, maksud dokter barangkali, jongkok di kloset duduk, gitu yha.

Salam,
Erik Tapan

Erik Tapan mengatakan...

# Adi,
Trims atas usulannya.

Salam kran,
Erik Tapan

imcw mengatakan...

kalo pendapat saya mungkin agak ekstrim...

ganti krannya pak erik...bila pemutar keran sering copot berarti orang disekitarnya tidak familiar dengan keran itu...ganti dengan yang umum dipake orang...

keran pun sebenarnya mengenal tingkat sosial ekonomi...di hotel bintang lima lain kerannya dengan di wc umum pasar...jadi perlu analisa swot dulu...kira kira disekitar tempat itu/yang memanfaatkan keran itu kayak apa orangnya...lalu tentukan keran yang cocok untuk tempat itu...jadi walau diisi tulisan macam macam juga nggak bakalan di gubris...pengalaman orang indonesia jarang banget mau membaca manual/readme suatu perkakas...yang penting pake, entah benar atau tidak...

ini sekedar saran lho...;)

cv tolisindo mengatakan...

kalo saran saya emang betul di kasih petunjuk kalo ganti hub saya karena saya supplier sanitary byk merk ada INA, TOTO, SAN EI,AMERICAN STANDARD, KOHLER, GROHE...apapun masalah anda tentang sanitary jgn segan2 kontak saya di 081.230169533 saya akan segera menjawab......tq pak eric