IdBlogNetwork

Hari 5: Tertangkap aktifitas menulis di konferensi


Pekerjaan reportase di mana-mana sama rupanya. Di sela-sela aktifitas mengikuti konferensi, para 'kuli keyboard (d/h kuli tinta)' harus pinter-pinter meluangkan waktu untuk mengirim naskah. Demikian pula dengan penulis. Setiap saat mengirim naskah ke Indonesia dan di-upload dalam dua bahasa (Indonesia dan Inggris). Ini tentu untuk pembaca yang berada di Indonesia dan masyarakat dokter internet yang berada di luar negeri yang belum terlalu familiar dengan Bahasa Indonesia. Aktifitas ini ditangkap oleh salah satu kantor berita Uni Eropah yang secara tak sengaja menangkap aktifitas kuli keyboard Indonesia (tengah). Btw, kalau saya tahu bahwa kita sama-sama kuli keyboard, pasti sudah saya ajak omong yha. :-)

(gambar diambil dari: http://www.ehealthnews.eu/content/view/774/37/, keterangan gambar: eHealthNews.EU Adminsitrator/Editor has a couple of minutes to publish a new article)


Hari ini, hari terakhir konferensi. Sejak awal kelihatan topik yang disajikan merupakan anti klimaks dari topik hari-hari sebelumnya. Selesai makan siang, kita bisa mengikuti pelbagai workshop secara interaktif. Penulis memilih mengikuti workshop mengenai etik pelayanan kesehatan via internet. Workshop menarik lainnya (yang berjalan paralel) adalah virtual gaming. Dijelaskan secara simulasi keadaan-keadaan darurat dan bencana. Dengan belajar (lebih tepat disebut bermain) menggunakan simulasi layaknya sebuah game, tidak terasa pengetahuan kita dala keadaan bencana sudah ter update.Tidak terasa waktu sudah pukul 5 sore. Kami semua berpisah dengan janji akan ketemu di acara konferensi berikutnya.

Tidak ada komentar: