IdBlogNetwork

Bazar makanan Vegetarian Yayasan Buddha Tzu Chi


Salah satu materi yang bisa dilihat pada DVD An Inconvenient Truth-nya Al Gore adalah, ternyata penyebab terbesar dari global warming BUKANLAH gas buangan (karbondioksida) dari kendaraan bermotor. Menurut informasi para ahli lingkungan hidup yang dikutip Al Gore, peternakan-lah penyebabnya.

Terdorong niat untuk mengurangi pemanasan global (prinsip: mulai dari hal yang kecil, diri sendiri dan sekarang ini), berkunjunglah saya ke Bazar makanan vegetarian yang diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi. Pengunjung rame sekali. Makin siang, makin banyak. Tempat parkir tidak muat lagi, sehingga banyak mobil di parkir di luar lapangan parkir Kantor Marketing The Golf Pantai Indah Kapuk.

Pelbagai macam makanan vegetarian tampak di bazar yang super rame tersebut. Semuanya mirip-mirip dengan makanan non vegetarian. Selain makanan vegetarian, kita juga bisa melihat aksi para anak-anak yang memperagakan bahasa isyarat tangan (sou yu).

Dalam gambar tampak saya berfoto dengan Bpk. Ji Shou dari Malaysia. Orangnya bersahaja & sederhana banget. Dari beliau saya belajar banyak mengenai usaha-usaha mengurangi Global Warming. Bisa nggak yha?

3 komentar:

HAPPY HANDAYANI mengatakan...

siip..vegetarian memang menyehatkan !! tapi akan lebih baik lagi jika tanpa vetsin. Apakah makanan yang dijual di bazar itu bebas dari vetsin dok?

Erik Tapan mengatakan...

Menurut saya mestinya makanan di bazar tersebut vetsin free.

Hidup Mulia mengatakan...

Salam Kenal,

Kebetulan sekali saya menemukan blog ini, yang memiliki kepedulian terhadap global warming dan vegetarian sebagai solusi terbaik yang dapat dilakukan oleh setiap individu.

Saat ini kita sedang menghadapi krisis iklim terburuk dalam sejarah peradaban kita. Cuaca makin tidak menentu, bencana alam makin mengganas, suhu udara terus meningkat dari tahun ke tahun, permukaan air laut terus naik karena es di kutub bumi terus mencair. Masih banyak lagi fenomena alam yang tidak perlu disebutkan disini karena keterbatasan tempat.

Dan sekali lagi PBB, NASA, universitas2 ternama di dunia sudah menyatakan bahwa Vegetarian adalah solusi terfektif yang bisa dilakukan seorang individu untuk mencegah pemanasan global.
Media lokal kita pernah beberapa kali membahasnya, contohnya di dua link berikut ini:
www.kompas.com/read/xml/2008/09/07/1154447/kurangi.makan.daging.cegah.perubahan.iklim

mediaindonesia.com/index.php?ar_id=Mjg4NDA=

Mari bervegetarian! Untuk membantu memberikan pengertian kepada masyarakat tentang bagaimana vegetarian dapat membantu mengerem global warming, kami telah menyusun buku yang dapat didownload gratis di:
hiduplebihmulia.wordpress.com

Terima kasih...