IdBlogNetwork

Telah terbit DVD Drama Nyata Ketika Gladiol Bersemi

Teman-teman pembaca yang berbahagia. Di tengah-tengah arus informasi yang tidak karuan seperti saat ini, ternyata ada satu station TV yang konsisten terus menerus menyiarkan acara-acara yang inspiratif dan bermutu. Namanya DAAI TV. Selain acara-acara yang bermutu, kami sangat menyukai acara dramanya. Uniknya drama/sinetron yang disiarkan setiap hari itu, merupakan kisah nyata. Jadi benar-benar terjadi dan dibuat dengan apa adanya, tidak melebih-melebihkan.
Salah satu kisah nyata yang ditayangkan adalah ce rita yang berjudul
Ketika Gladiol Bersemi

Saya forward, sekilas mengenai Ketika Gladiol Bersemi, yang saya ambil dari http://bintanglaut.wordpress.com/2008/05/12/ketika-gladiol-bersemi/

Berikut kutipannya:

Setelah serial Cerita di Balik Kisah yang menceritakan Si Kun San, yang disiarkan di DAAI TV setiap jam 7, aku benar-benar menjadi kecanduan lihat drama DAAI TV, karena pada jam 9 ada siaran Ketika Gladiol Bersemi (KGB). Sebelumnya aku gak tahu jika pada 2007 drama ini sudah pernah disiarkan. Setelah aku cari di internet, ternyata banyak sekali penggemar serial ini.

Ketika Gladiol Bersemi merupakan sebuah drama seri televisi yang ditayangkan stasiun DAAI TV Jakarta. Diangkat dari kisah nyata pengusaha-pengusaha sukses dari keluarga Pak RT Gao yang tinggal di Taiwan. Beruntung saya bisa mengikutinya meski bukan dari awal benar. Karena banyak hal yang bisa saya ambil sebagai pelajaran dalam hidup ini.


Keluarga Pak RT Gao awalnya adalah sebuah keluarga petani yang hidup di Danau Rebung, yakni sebuah wilayah gunung bambu yang tandus dan susah ekonominya. Keluarga ini terdiri atas:
Kakek. Ia seorang yang begitu mencintai sastra sehingga berkenan memberikan pendidikan dan pengajaran bagi para tetangganya. Ia pun rajin memberikan petuah-petuah dan nasihat-nasihat bijak kepada cucu-cucunya.
Pak RT Gao. Ia seorang petani yang tekun, ulet, senang berderma dan suka membantu orang lain. Ia rela mengeluarkan hartanya untuk mereka yang memerlukan. Ia cerdas, senang melakukan riset tentang tanaman bunga dan selalu bekerja mulai dinihari dan pulang pada petang hari.

Ibu RT. Ia adalah tipe wanita yang hemat. Tidak suka berfoya-foya. Setiap pengeluaran perlu pertimbangan yang matang. Meski terkadang dianggap terlalu berlebihan, tapi sebenarnya sikap itulah yang justru bisa membuat keluarga Gao bisa eksis. Bisa dibayangkan bila ibu tidak bersikap hemat. Tentu anak-anaknya akan sulit mendapatkan pendidikan yang memadai.

Lokasi syuting drama ini sekarang menjadi daerah kunjungan wisata. Pada saat lagi booming, sekitar Sept-Okt 2005, ada beberapa tour lokal yang menyelenggarakan paket wisata menuju titik-titik syuting drama ini di gunung Yang Ming (Yang Ming Shan).

Drama ini merupakan drama Daai TV yang paling cepat menyebar hanya dari mulut ke mulut. Ketiga saudaranya yang perempuan akhirnya juga bergabung di Tzu Chi dan salah satunya menjadi relawan di Stasiun Daai TV Taipei.
Hingga hari ini, di desanya di Yang Ming-shan, keluarga Gao masih menjadi keluarga yang sangat dihormati, meskipun anak-anaknya sendiri sudah jarang ke sana.
Drama ini mengangkat posisi Daai TV di Taiwan ke posisi 3 untuk waktu prime time yang persaingannya sangat ketat.


Melihat drama ini aku jadi lebih bersemangat, mengingat aku juga berasal dari keluarga besar. Tidak jarang aku menangis tertawa dan termenung mengingat tingkah mereka. Apalagi usai acara ini selalu ada wawancara dengan para tokoh asli maupun aktris yang berperan. Sangat inspiratif dan menyenangkan
Jangan Lupa Menonton yak…


Nah, bagi mereka yang ingin menyaksikan kisah yang sangat inspiratif dan menyentuh ini, kini telah tersedia versi DVD. Sebanyak 56 episode (@50 menit) disajikan dalam 14 DVD.
Jadi kalau ada yang rajin menonton, katakanlah 8 jam sehari, maka drama kisah nyata ini bisa ditonton hingga 1 Minggu.

Harganya sangat reasonable (untuk biaya pengerjaan seperti terjemahan (subtitle Bahasa Indonesia), bahan dasar serta pengurusan ijinnya, dll.)
Hanya Rp. 560.000 saja.

Bagi teman-teman yang ingin bersama-sama dengan pemirsa setia DAAI TV lainnya, silakan klik ini: http://www.facebook.com/group.php?gid=46691821033

5 komentar:

Fifi mengatakan...

mau dapetin dvd nya hub siapa?thanks

Erik Tapan mengatakan...

Di toko buku di Jingzi di Mal Kelapa Gading 3.
Kalau bilang baca informasi dari blog ini, bisa dapat discount 10%.
Menyenangkan bukan?
Stok dan discount terbatas.

jayadi mengatakan...

kalau di luar jakarta bisa dapetin dimana pak?

Erik Tapan mengatakan...

Terima kasih atas perhatiannya. Silakan kirim alamat detil Anda (lokasi) ke contactme@eriktapan.com.

pandawa indonesia mengatakan...

nice info bos