IdBlogNetwork

Mario Teguh: Golden Ways - Kembali Polos

Tayangan Mario Teguh: Golden Ways di Metro TV pada hari Minggu ini akan menampilkan topik Kembali Polos. Topik ini tentu dikaitkan dengan hari raya Lebaran yang rencananya akan jatuh bertepatan dengan acara tersebut ditayangkan di Metro TV. Menurut sang motivator tersebut, yang dimaksud dengan "polos" adalah kondisi keadaan kita yang (1) Respectful, (2) Direct, (3) Obsessed dan (4) Quickly bored. Yang jika disatukan, pribadi polos adalah pribadi yang menghormati, to the point, selalu ingin mengerjakan sesuatu dan cepat bosan dalam arti yang positif. Ingin belajar terus dan anti kemapanan / situasi yang stabil.

Berbicara di depan para penonton yang memenuhi studio Metro TV, MT (demikian inisialnya), tampil seperti biasa, prima dan memukau. Sebelum acara, para penonton di studio diajak berbincang-bincang dengan host acara Pak Uli Herdinansyah dan salah satu staff MT (disebut Super crew) Pak Fery.

Pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan penonton di studio, dijawab spontan dengan memuaskan. Beberapa butir pernyataan MT yang sempat dicatat adalah:

  1. Saat didera masalah yang membuat kita stress, sebaiknya kita jangan hanya diam dan merenung. Cepat-cepat bertindak. Lakukanlah pekerjaan yang menyenangkan. Ini akan lebih baik dan produktif. Apalagi kalau pekerjaan tersebut memiliki respons yang positif, misalnya berbuat hal yang menyenangkan bagi orang lain.
  2. Kelemahan kita akan tetap dan menetap, jika kita menyerah. Contoh yang baik adalah bagaimana seorang atlet lari/maraton yang menderita kencing manis, namun tidak menyerah. Salah satu cara yang dilakukan saat gula darah-nya drop adalah membawa persediaan makanan berbentuk batang yang bisa meningkatkan gula darah seketika. Lalu lahirlah suatu produk makanan cepat yang berbentuk batang (bar) yang tinggi akan glukosa. Justru karena begitu ngotot-nya sang atlet tersebut, bisa lahir suatu produk yang revolusioner.
Bagaimana pendapat Anda dengan tips ini?

Tertarik untuk menyaksikan acara ini?
Jangan takut, acara ini disiarkan pada malam hari, yaitu di mulai pukul 7 malam yang menurut rencana (kalau tidak ada hambatan) akan diputar pada Minggu 20 September 2009.

Foto-foto lainnya, bisa dilihat di: http://www.facebook.com/album.php?aid=35469&id=1406016449&l=5e08984145

Videonya, bisa disaksikan di: http://www.indowebster.com/Mario_Teguh_Kembali_Polos.html

Tidak ada komentar: