IdBlogNetwork

Vacation to Bandung with sx-4


Still in the Christmas holiday, we the whole family, had an opportunity to visit Bandung city. Besides visited other family, travel to Bandung, actually I wanna try, how the consumption of SX-4 gasoline. So far the car is never far way. Within a year, the amount of KM is about 5,000 Km. The gasoline consumption figures indicated an average of about 8.6 L per 1km. I use of gasoline PREMIUM (standard). The experience of my friend in SXCI mailinglist, told if the SX-4 using a higher gasoline (PERTAMAX for example), he said there was no benefit.

Masih dalam rangka liburan Natal kemarin, kami sekeluarga berkesempatan mengunjungi kota Bandung. Selain menemui keluarga, acara jalan-jalan di Bandung saya gunakan untuk menjajal sebenarnya berapa konsumsi bensin SX-4 kami. Selama ini mobil tersebut tidak pernah jalan jauh. Sudah setahun, jumlah KM yang ditempuh dari 5.000 saja. Dari angka konsumsi bensin rata-rata tertera sekitar 8,6 L per 1km. Bensin yang digunakan tentu PREMIUM (standard). Pengalaman teman-teman di milis SXCI, jika SX-4 menggunakan bensin yang lebih tinggi PERTAMAX, katanya tidak ada manfaat.


Hanya sekitar 1,5 jam perjalanan pun kami sudah memasuki kota Bandung. Udara mendung saat itu. Tujuan pertama kami -setelah mendengar referensi dari teman-teman- yaitu datang ke Nanny, suatu rumah makan (cafe) yang menyediakan makanan ala barat.


Setelah berkeliling-keliling sekitar 1 jam-an mencari rumah makan tersebut, yang mana isteri saya sibuk ber BBM dengan temannya, akhirnya ketemu juga Cafe Nanny tersebut. Makanannya sich OK punya,  semuanya dibubuhi keju dan es krim. Harganya pun tergolong lumayan.

Setelah selesai santap pagi (?), kami pun meneruskan perjalanan ke Istana Plaza (?). Tak lupa isteri di samping mengakses terus Google Map-nya. Sungguh sangat membantu.

Ceritanya mau nyari sepatu, tapi sudah muter-muter di dalam plaza tersebut, ternyata nggak ada yang cocok. :-)  :-)

Akhirnya, karena sudah sore kami berempat pun mencari rumah makan, kali ini menu Sunda yaitu RM Laksana. Lumayan bisa dapat banyak lalap.

Karena yang ingin diceritakan di blog ini mengenai konsumsi bensin dari SX-4, maka record tertinggi dari angka rata-rata yang bisa dicapai selama perjalanan Jakarta - Bandung pergi pulang adalah 18,6 km/l
Sedangkan setiba di Jakarta, saya melihat angka rata-ratanya adalah 14,6 km/L


Lumayanlah..

1 komentar:

sewa mobil murah mengatakan...

nice post