IdBlogNetwork

Watching Oriental Circus Indonesia in Kelapa Gading

On January 9th, 2010 I got a chance with the family watching the circus that was held by the Oriental Circus Indonesia, which is a collaboration between the artist and acrobatic from Tashkent RUSSIA and Indonesian Safari Park.

Ensuring get tickets
Because the new tickets can be purchased an hour before the event, so I contacted some friends if he/she can get it before I arrived. It worked.

Menonton Oriental Circus Indonesia di Kelapa Gading

Kalau dipikir-pikir mungkin sudah sekitar 3 dekade lebih saya tidak menonton sirkus secara langsung di Indonesia. Umumnya via televisi atau kadang-kadang disajikan saat kita berwisata di luar negeri.

Kebetulan, Sabtu 9 Januari 2010 saya memperoleh kesempatan bersama keluarga menyaksikan sirkus yang diselenggarakan oleh Oriental Circus Indonesia, yaitu suatu lembaga kerjasama antara Artis Akrobatik Tashkent RUSIA dan Taman Safari Indonesia. Tempat pelaksanaannya di Lapangan Gading Mas, Jl Boulevard Raya, Kelapa Gading Jakarta Utara. Sirkus ini diselenggarakan sejak tanggal 18 Desember 2009 hingga 18 Januari 2009.

Memastikan memperoleh tiket
Karena tiket baru bisa dibeli 1 jam sebelum acara dimulai, maka guna memastikan bisa memperoleh tiket, saya mengontak beberapa teman sekiranya bisa mengusahakan hal tersebut. Ternyata berhasil. Thanks. Itulah gunanya kalau memiliki banyak network.




Parkir mobilnya di tanah lapang yang becek, untung saat memasuki arena lokasi, jalannya sudah dialas dengan semacam kotak yang agak keras. Hanya saja karena berlubang-lubang, maka dianjurkan bagi calon penonton untuk tidak menggunakan sepatu yang runcing bawahnya (hak tinggi). Kalau melanggar aturan ini, maka kita jalannya akan terperosok terus ke lubang lantai darurat tersebut. Begitu pula (bagi yang kebagian nonton malam hari), harap mengenakan baju lengan panjang dan celana panjang kalau tidak mau berbagi darah dengan sang nyamuk.

Salut kepada panitia, karena mereka tahu ini adalah acara keluarga, maka para penjaganya semua ramah-ramah, termasuk pedagang asongan. Semua dijual dengan harga yang pantas.



Jalannya acara

Dimulai dengan akrobat yang mendebarkan yang disertai dengan adegan beberapa badut (orang cebol/kate). Selanjutnya tampil anjing-anjing pudel yang dengan lucu dan lincah dengan pelbagai atraksi, naik sepeda dan dorong-dorongan. Selanjutnya tampil tarian balet, menari di udara (ini yang susah kayaknya) dan -seperti sirkus kebanyakan- bersalto di udara.


Acara akrobatik ini diselingi dengan pertunjukan dari tim Taman Safari (CMMIW) dengan monyet naik sepeda dan sepeda motor, gajah dan pemburu serta hadirnya 6 ekor harimau dari India. Adegan seru terjadi saat seekor harimau dipaksa untuk menangkap mangsanya di atas tonggak yang tinggi. Dengan cepat sang harimau memanjat tonggak tersebut hingga mencapai daging ayam mentah yang terletak paling ujung dari tonggak tersebut.

Acara sirkus ini ditutup dengan pertunjukan menarik bersama gadis-gadis yang sangat trampil bersepeda.

Bagi yang tertarik, mumpung masih ada hingga tanggal 18 Januari, silakan melihat foto di blog ini untuk jadwal acaranya.




Harga Tiket :
Kelas III Rp. 35.000,-
Kelas II Rp. 50.000,
Kelas I Rp. 75.000,-
Utama Rp. 100.000,-
VIP Rp. 150.000,-
VVIP Rp. 200.000,-

7 komentar:

Anonim mengatakan...

makasii untuk informasinya.. saya rencana mau dtang, tapi kurang tau jadwal dan harganya..

informasi ini sangat berguna. :)

happy mengatakan...

thanks tipsnya dr. erik .... terutama yg pake lengen panjang biar gak digigit nyamuk ....^_^

Alfian mengatakan...

thx bgt ya infonya.. membantu bgt.. soalnya aku telp, gak ada yg angkat2 tuh CS nya..
tadinya kirain bisa beli buat besok2...
ternyata 1 jam sblm acara ya... hmmm:) thx juga.. aku paling sebel sama nyamuk... jadi harus bawa soffell jg x hahahaha :) thx anyway

travel surabaya ke bali mengatakan...

sayang sekali aku tidak bisa datang melihat acara sirkus coz aku di surabaya

Linda Hamidjaja mengatakan...

Terakhir melihat sirkus sewaktu kuliah (akrobat dari China), and sebelum itu semasa SD. BTW, Taskhent bukannya ngga termasuk Russia melainkan Uzbekistan?

Erik Tapan mengatakan...

@travel surabaya ke bali, sepengetahuan saya acara sirkus ini keliling. Mungkin bisa cari tahu, kapan ada acara serupa di Surabaya.

@Linda, kalau hal seperti ini, mungkin Linda yang lebih tahu, bahkan dari penyelenggaranya sendiri.

pasang iklan baris gratis mengatakan...

thanks buat infonya, pengen banget lihat sirkus karena dah lama banget nggak nonton