IdBlogNetwork

Shabu Slim, resto all you can eat yang tidak bikin gemuk

Ada ahli yang berpendapat bahwa berkembangnya resto-resto all you can eat & drink, membuat masyarakat terpacu untuk makan sebanyak-banyaknya (mungkin ini hanya di tempat tertentu saja). Dari asumsi itu, bisa dipandang bahwa resto-resto all you can eat bertentangan dengan pola diet para penganut anti aging.

Namun siang ini, saya berkesempatan  mencicipi resto all you can eat yang kelihatannya bisa membuat orang tetap slim. Namanya saja Shabu Slim. Resto punya aktor kawakan, Ferry Salim tersebut ternyata baru membuka cabangnya di Mal Kelapa Gading (MKG).

Kenapa disebut all you can eat tapi bisa membuat slim?
Setidaknya menurut saya ada 4 alasan yang mendasari hal tersebut:



1. Saat memasukan restoran shabu tersebut, kita pertama-tama sudah di-warning (dengan simpatik tentunya), bahwa saat makan argo waktu akan jalan terus. Hal ini diperkuat dengan kertas kecil yang ditempel di meja kita yang menunjukan kapan waktu makan kita akan berakhir. Tentu sebagai referensi waktu, tersedia jam digital di resto tersebut. Waktu yang disediakan untuk maksimal bertiga adalah 1 jam 30 menit, sedangkan yang berempat atau lebih, hanya 1 jam saja.

2. Menu makanannya pun semua terdari dari makanan yang sangat mendukung pola hidup sehat yaitu semuanya direbus. Sesekali muncul sushi (siap santap) yang perlu diiringi doa kalau ingin menyantapnya. Koq pake doa? Iya karena makanan tersebut diletakkan di ban berjalan. Jadi kita mesti berdoa agar makanan sushi yang kita incar tersebut, bisa sampe di depan kita, sebelum diambil orang lain :) Ternyata selain bisa tetap slim, resto ini juga lebih mendekatkan kita dengan Yang Di Atas.

3. Menggunakan ban berjalan (conveyor belt)
Kalau jaman dulu agar seseorang bisa menyantap daging, perlu kekuatan otot-otot kaki untuk berlari, maka makan di resto Shabu Slim, kita perlu kecepatan tangan kita untuk “menangkap” makanan yang berjalan di ban berjalan. Catch, steam and eat, mungkin bisa jadi moto dari restoran ini.

Mengenai menu makanan, lumayan.  Berbagai pilihan hidangan yang tersedia lengkap. Ada daging sapi (katanya didatangkan langsung dari Jepang & Selandia Baru), daging ayam serta ikan. Untuk sea food, tersedia kerang, udang dan cumi. Selain itu terdapat empat jenis jamur, tahu (rasanya kaya’ ada susunya dan gurih, enak), udon, bakso dan fish glue. Fish glue ini adalah ikan yang sudah dibalut dengan tepung dan bumbu. Setelah direbus, rasanya sama dengan otak-otak. Ada yang modelnya kaya’ modem wifi internet :)
Tidak lupa tentunya sayur kangkung dan sayur sawi serta bihun.

4. Mengenai kua/sup rebusan
Berbicara mengenai sup untuk merebus makanan di atas, tersedia chicken soup / shabu clear soup, tom yum soup, dll. Berbeda dengan resto shabu lainnya, supnya tidak terlalu bernuansa (pekat) alias agak plain. Ini tentu sangat cocok bagi mereka yang ingin merasakan rasa asli dari hidangan yang berjalan-jalan tersebut.

Tips
Pada akhir tulisan ini, berikut disampaikan 2 tips ringan (jika masih ada, silakan ditambahkan) yang ingin saya share:

  1. Jika bisa datang berdua atau bertiga, lebih baik dari berempat atau lebih.
  2. Usahakan duduk di tempat yang dekat dari sumber makanan itu dikeluarkan.


Kenapa?
Nanti kalau sudah mencoba, baru bisa mengetahui sebabnya. :)

Selamat menikmati dan tetap sehat.

6 komentar:

Linda W mengatakan...

garansi uang kembali ngga? hihihi :P

Imarthini mengatakan...

yah dikasih waktu berasa diburu2 ga?

Maya S mengatakan...

Ha...ha...ha...engga lah ogah, saya sih mending yang "peacefull happy" lunchtime with family saja...
That's much better for the anti aging management

Erik Tapan mengatakan...

@lmarthini @Maya: kelihatannya sih diburu-buru, tp saya sih kalau untuk makan saja sama sedikit ngobrol waktu setengah jam berdua sudah cukup. Cuman karena ada pembatasan waktunya jadi gimana gitu :(
Mungkin sasarannya orang kantoran ya.

Erik Tapan mengatakan...

@lmarthini & @Maya, kelihatannya sih diburu-buru, tp saya sih kalau untuk makan saja sama sedikit ngobrol waktu satu setengah jam berdua sudah cukup.

Cuman karena ada pembatasan waktunya jadi gimana gitu :(
Mungkin sasarannya orang kantoran ya.

megarotk mengatakan...

Hellow!
I love your site, it is a pleasure to visit.
I have added your site to my site.
Please link my site to your site.
Thank you!

http://beautifulandloseweight.blogspot.com/

私は日本人です。よろしくお願いします。