IdBlogNetwork

Memanfaatkan mudik untuk mencari dukungan

Foto bersama guru pembimbing
Pemenang Kalbe Junior Scientist Award yang satu ini patut diberi dua jempol (two thumbs). Saat mudik kembali ke Gorontalo kampung halamannya, dua peneliti cilik Fauzia Noorchaliza Tantu dan Fadhilah Noor Nabililah Tantu tidak ketinggalan mengajak masyarakat “binte biluhuta” untuk hadir dan melakukan vote di Jakarta Convention Center, 10 - 11 September 2011, dalam event Kalbe Junior Science Fair.

 
Peneliti Cilik Gorontalo Juarai Junior Scientist
Dua peneliti cilik asal Gorontalo, Fauzia Noorchaliza Tantu dan Fadhilah Noor Nabililah Tantu, anak pasangan Fadly Y Tantu dan Yusri Nilawati yang tercatat sebagai siswa SD Insan Kamil Bogor memenangi kompetisi Kalbe Junior Scientist Award 2011. Foto-foto kedua peneliti cilik ini bisa akses: http://on.fb.me/qTZepf

Dukungan dan doa masyarakat Gorontalo (dan tentunya masyarakat Bogor / Jawa Barat) akan menjadi spirit buat anak-anak yang terlahir dari keluarga peneliti untuk terus berkarya. “Hasil penelitian kami ini, merupakan penemuan berharga dalam teknologi tepat guna bidang pembenihan. Kami berhasil menemukan metode untuk mempercepat perkecambahan biji buah Apel dan dan Jambu Biji”, seperti dijelaskan Fauzia dalam koran Hulondhalo Polis terbitan Jumat 26 Agustus 2011 tersebut.

Menurutnya penemuan ini tidak terjadi begitu saja, tetapi melalui proses panjang, “kami memulai percobaan pendahuluan yang berulang sejak tahun 2008 waktu itu masih kelas 2 SD dan adikku Fadhilah belum sekolah” tutur Fauzia bangga.

Maju terus dunia sains dan riset di Indonesia. Kunjungi Kalbe Junior Science Fair, 10 - 11 September 2011 dan vote riset favorit Anda. Website: http://www.juniorscience-fair.com.

Berikut klipingnya.

1 komentar:

Lala mengatakan...

Programnya bagus...., apalagi kalau difokuskan meriset untuk keunggulan buah lokal. Kasian buah lokal, di supermarket harganya lebih mahal daripada buah import. Juga buah lokal masih bersifat musiman.