IdBlogNetwork

Toko online Kalbe


Tampilan Toko Online Kalbe

Akhirnya bisa beli produk Kalbe via online. Setelah ditunggu lebih kurang satu dekade (sejak awal web Kalbe mulai dirintis, sekitar tahun 2001), akhirnya bulan Oktober 2011 ini, masih dalam rangka perayaan HUT ke-45, perusahaan farmasi tebuka terbesar di Asia Tenggara ini meluncurkan toko online-nya. Pengakses internet bisa memperoleh sebagian produk-produk Kalbe, khususnya Kalbe Nutritionals via http://www.kalbestore.com.

Hal itu diungkap Direktur Kalbe, Ongkie Tedjasurja saat pemaparan perusahaan terbuka berkode KLBF pada acara Investor Summit 2011 di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place Jakarta. 5 Oktober yang lalu.

Beberapa pertanyaan bisa muncul dibenak para onliners, seperti:

  • memangnya obat bisa dibeli langsung secara online?
  • apakah harganya lebih murah daripada kita beli di toko konvensional?




Jawaban pertanyaan tersebut akan menjadi clear saat kita mengunjungi web http://www.kalbestore.com. Ternyata produk yang dijual di situs tersebut adalah produk-produk nutrisi seperti: Prenagen, Morinaga, Milna, Zee, Nutrive, Entrasol, Diabetasol dan Nulife. Harga yang ditetapkan pun sesuai dengan pricelist.
Akan timbul pertanyaan lanjutan, kalau begitu apa untungnya belanja di Kalbestore.

Dalam jawabannya kepada wartawan, Ongkie menjelaskan bahwa target / sasaran pembeli toko online Kalbe ini berbeda dengan konsumen yang sudah biasa dan menyukai membeli lewat toko-toko konvensional. Berbeda dengan belanja di supermarket, misalnya. Di Kalbestore, pelanggan hanya perlu mengklik web http://www.kalbestore.com. Pesanan pun diantar langsung ke rumah dengan ongkir gratis. Untuk sementara ini, sesuai dengan informasi di website tersebut, baru melayani daerah Jabodetabek dan Surabaya sekitarnya. Namun ke depan, seiring dengan penambahan jenis produk (tidak hanya nutrisi, tapi produk-produk Kalbe lainnya yang bisa dijual bebas tentunya), daerah hantarannya pun akan bertambah.

Keuntungan yang diperoleh pembeli online tidak dalam bentuk harga, namun bisa memperoleh reward point yang nantinya bisa ditukar dengan berbagai jenis barang seperti: Handycam, Microwave, Camdig, dll. Lengkapnya bisa akses: http://www.kalbestore.com/Membership/Catalogue .

Jadi kalau Anda kebetulan malas keluar rumah, malas untuk bermacet ria di jalanan, belanja produk Kalbe via toko online Kalbe bisa menjadi salah satu solusi.

Bagaimana pendapat Anda?

Dikutip dari link-link di bawah ini:



4 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah mantap nih,berarti tinggal pencet eh barang diantar dong.

Hendra

Anonim mengatakan...

Hargany lbh murah g dari harga toko?
Netty L.

Erik Tapan mengatakan...

Tq. @Hendra. Selain bisa beli barang di web tsb bisa chatting dengaa.n customer service-nya.

Untuk @Netty, harganya sesuai price list.

tokoonline mengatakan...

saya setuju sekali. apalagi bila kita tinggal sendiri di kontrakan/kostan dan butuh mencari obat, tingga klak-klik maka dia akan dapatkan obat tsb