IdBlogNetwork

Memanfaatkan mudik untuk mencari dukungan

Foto bersama guru pembimbing
Pemenang Kalbe Junior Scientist Award yang satu ini patut diberi dua jempol (two thumbs). Saat mudik kembali ke Gorontalo kampung halamannya, dua peneliti cilik Fauzia Noorchaliza Tantu dan Fadhilah Noor Nabililah Tantu tidak ketinggalan mengajak masyarakat “binte biluhuta” untuk hadir dan melakukan vote di Jakarta Convention Center, 10 - 11 September 2011, dalam event Kalbe Junior Science Fair.

Managing the Nation, Acara Inspiratif bagi Mereka yang Masih Peduli dengan Nasib Bangsa Indonesia

Taping Managing the Nation @ GrandStudio Metro TV
Di tengah hingar bingar informasi negatif yang sering di-ekspose berbagai media dalam negeri ternyata ada satu program yang melawan arus. Program yang dipandu “Manajer Satu Milyar” Tanri Abeng ini bisa kita saksikan di Metro TV setiap Hari Kamis pukul 8 malam.

Saya berkesempatan menyaksikan secara langsung rekaman acara yang akan disiarkan tgl 4 Agustus 2011. Acara yang bertema Sinergi Manajemen Sumber Daya Bangsa ini dimulai dengan perkenalan para narasumber oleh pemandu acara yang cantik.

Sebagai tamu kehormatan pada episode yang berdurasi 1 jam ini, adalah Bpk Suharna Surapranata (Menegristek RI) yang didampingi oleh Kepala BPPT, Bpk Marzan Iskandar, dr Boenjamin Setiawan (Senior Advisor Kalbe) serta Bpk Roby Muhamad (periset social media). Foto-foto terkait acara ini bisa diakses melalui http://on.fb.me/nqAOjf.

Masing-masing pihak mewakili institusi masing-masing secara bergiliran menjelaskan ide/usulan dan program guna memajukan bangsa dan negara kita ini. Ide-ide menarik pun luber dari mereka. Pada akhir acara, Tanri Abeng, mencoba merangkum dan memberi solusi dari cara pandang ilmu manajemen. Menarik untuk ditonton, terutama mereka yang masih peduli dengan nasib bangsa kita. Mudah-mudahan ada follow up dari solusi yang ditawarkan di acara ini.