IdBlogNetwork

Quo Vadis Iklan Klinik Alternatif


Berbincang dg Bpk Surya Paloh di kantor Nasdem

Maraknya iklan-iklan kesehatan/pengobatan di media massa menjadi kepedulian sebagian anggota masyarakat. Mereka berkumpul dalam satu forum diskusi yang dilaksanakan di Gedung (ormas) Nasional Demokrat beberapa waktu yang lalu.

Selesai acara, beberapa peserta berkesempatan bertemu dengan Bpk Surya Paloh. "Belum ada peraturan yang mengikat hal ini, adanya baru sebatas etika di bidang periklanan", jelas dr Kartono Mohamad saat bertemu dengan pria yang  memiliki ciri khas brewok tersebut.

"Contohnya disebutkan bahwa dalam beriklan, tidak boleh bohong. Hal ini diakali dengan mengetengahkan testimoni dari para pasien klinik tersebut. Mana bisa kanker, gagal ginjal ataupun diabetes bisa sembuh total?" ujar dokter mantan Ketua PB IDI tersebut.



Koordinator pertemuan, dr. Chairudin menjelaskan bahwa ke depan akan lebih sering diadakan pertemuan dengan melibatkan segenap masyarakat kesehatan yang tertarik/berminat (dokter, apoteker, perawat, dll.) untuk sama-sama berkumpul dalam forum Prodis yang akan membahas berbagai persoalan / isu kesehatan yang beredar di masyarakat. Tujuannya agar bisa menata kembali (restorasi) orientasi kebijakan kesehatan yang mengarah pada upaya keseimbangan antara hak dan kewajiban tenaga kesehatan, sehingga tercipta peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia.

Tulisan terkait: http://www.eriktapan.com/2009/05/klinik-yang-bisa-menyembuhkan-pelbagai.html




2 komentar:

kumpul mengatakan...

Iklan-iklan seperti itu memang harus sgera diatur agar tidak merugikan konsumen

Terence mengatakan...

Very interesting post.