IdBlogNetwork

Gathering XXIII KOWAS: Rahasia MESTAKUNG ala Yohanes Surya

Bersama Prof Yohanes Surya Ph.D.
Sering mendengar mengenai Mestakung (seMESTA menduKUNG), akhirnya kesampaian juga saya bertemu langsung dengan Prof Yohanes Surya Ph.D. Bertempat di Aula Gedung Gramedia Matraman, Sabtu 7 July 2013, anggota perkumpulan KOWAS mengadakan gathering. Pertemuan ke-23 dari organisasi para senior tersebut (peserta minimal berusia 50 tahun), diisi dengan pemaparan yang menarik mengenai rahasia sukses meraih impian ala Mestakung. Pada akhir acara Pak Yo memberi semangat para peserta untuk melakukan hal yang "menakutkan" seperti: duduk di kursi beralaskan paku, berjalan di atas beling dan memecahkan botol softdrink menggunakan tangan kosong. Dengan percaya diri (dan tentu bimbingan dari ahlinya) para peserta akhirnya berani dan berhasil melakukan hal ini.

Seminar Mestakung

Pada seminar tersebut secara gamblang, pria kelahiran Jakarta 6 November 1963 menceritakan suka dan dukanya mengantar Indonesia menjadi juara Olimpiade Fisika pada tahun 2006. Bayangkan, suatu penghargaan/prestasi yang sebelumnya tidak pernah dicita-citakan satu orang Indonesia pun.

Selanjutnya, Pak Yo bercita-cita mewujudkan universitas yang bisa mengungguli Massachusetts Institute of Technology / MIT. Target waktu pun ditetapkan yaitu, "hanya" 17 tahun dari sekarang alias tahun 2030. Di tahun tersebut akan ada satu universitas di Indonesia yang bisa mengalahkan salah satu universitas top dunia yang berlokasi di Boston AS yang sudah berdiri sejak ratusan tahun.

Melihat semangat tersebut, saya jadi berpikir, berapa banyak orang Indonesia yang mempunyai cita-cita semulia (dan senekad) ini?

Mungkinkah itu?
Pasti bisa dengan rahasia Mestakung a.k.a "di mana ada kemauan di situ ada jalan".




Mengenai KOWAS
KOWAS adalah Komunitas Warga Senior yang didirikan pada 18 Januari 2009 oleh dr Boenjamin Setiawan (pendiri Kalbe Group) dan Bpk. Indra Gunawan Masman (salah satu Direktur pada kelompok Gramedia Group) yang bercita-cita untuk menumbuhkan dan mengembangkan kualitas kehidupan para senior secara holistik. https://www.facebook.com/erik.tapan/media_set?set=a.10201614550191339.1073741832.1406016449&type=1

Acara KOWAS lainnya
Berikut beberapa liputan dari acara KOWAS lainnya






Tidak ada komentar: