IdBlogNetwork

Pertemuan ke-27 KOWAS: Living Long,Living Good

Berbicara mengenai Anti Aging, tentu masih kontroversial. Namun mendengar / mengetahui ada orang yang berusia lanjut, sebut saja 80 hingga 100 tahun ke atas, adalah fakta. Tentu sangat menarik menelusuri pengalaman hidup dan tips-tipsnya dari mereka yang berusia di atas 100 tahun atau sering disebut dengan Centenarian.

Salah satu Centenerian adalah Dr. Shigeaki Hinohara. Dokter fenomenal dari Jepang itu meski saat ini berusia hampir 103 tahun namun masih terus berkarya dengan menulis buku. Tidak itu saja, Dr Hinohara aktif membagi ilmunya. Terhitung dalam setahun ia bisa memberi ceramah pencerahan sekitar 150 kali. Saat ini ia juga aktif membina sekitar 5 organisasi atau yayasan diantaranya St.Luke's International Hospital, tempat dia berpraktek sebagai dokter selama 80 tahun. 

Prinsip hidup di usia lanjut, telah ditulis dalam buku yang menjadi best seller yaitu:
"Living Long,Living Good" (terjual lebih dari 1,2 juta eksemplar) yang jika disingkat dalam  1 kalimat menjadi "Menjadi Tua Bukan Berarti Berjalan Turun, Melainkan Bergerak Menghampiri Puncak Bukit” 

Bagaimana di Indonesia?
KOWAS atau Komunitas Warga Senior dalam rangka pertemuan ke-27 akan menyelenggarakan Seminar Awam membahas tips dan trik usia panjang dari Dr. Shigeaki Hinohara tersebut. Tidak tanggung-tanggung, pembicaranya adalah mereka yang tergolong Octogenarian atau berusia antara 80 - 89 tahun, seperti:
- Prof. Dr.Subroto (91 tahun),  
- Prof. Dr.Emil Salim (83 tahun), 
- Dr. Boenjamin Setiawan (80 tahun)

Acaranya akan diselenggarakan pada:
Hari/Tanggal                :Sabtu, 22 Maret 2014 
Waktu                           :9.30 - 13.30 WIB 
Tempat                        : Ruang Auditorium lt 6, Kalbis Institute, 
                                     Jl Pulomas Selatan Kav 22 Jakarta Timur 13210 
Pemandu diskusi        :Indra Gunawan M., MBA 


Untuk konfirmasi kehadirannya bisa menghubungi:
- Sdr. Hermanto: 081391823980 (Hermanto) atau 
- Sdri. Wiwi (08568824886). 

Tidak ada komentar: