IdBlogNetwork

Pertemuan ke-28 KOWAS di Museum Rekor Indonesia Mall of Indonesia Kelapa Gading Jakarta Utara

Jaya Suprana - pendiri MURI
Kali ini para senioren anggota Komunitas Warga Senior (KOWAS) berkesempatan mengikuti pertemuan ke-28 yang berlangsung di Museum Rekor Indonesia a.k.a MURI lantai dasar Mall of Indonesia (MOI) Jakarta Utara.

Acara dimulai dengan menonton film mengenai usaha Pak Jaya Suprana yang tidak kenal lelah mulai mendirikan dan mengelola hingga saat ini Museum Rekor Indonesia. Selesai pemutaran film yang berlangsung sekitar 15 menit, Kowaser langsung memasuki ruangan / aula di mana Pak Jaya sering melakukan pertunjukkannya. Peserta disambut dengan hangat oleh Pak Jaya sendiri yang didampingi oleh Direktur MURI, Ibu Aylawati Sarwono.

Setelah ucapan selamat datang dari Pak Jaya dan sekaligus perkenalan dari Ketua KOWAS, Bpk Indra Gunawan, pertunjukan demi pertunjukan pun mengalir dengan lancarnya.



Dalam sambutannya, Pak Jaya menjelaskan kenapa MURI didirikan, tidak lain dan tidak bukan karena "sakit hati" saat ingin memasukkan rekor-rekor dari Indonesia (khususnya dalam bidang kekayaan budaya Indonesia seperti batik, dll.) ternyata memperoleh penolakkan dari badan rekor dunia. Lalu, Pak Jaya berpikir, kenapa untuk membuat rekor dunia, kita harus berkiblat kepada negara barat, bukankah bangsa Indonesia sendiri memiliki sangat banyak rekor-rekor dunia? 

Ir. Subroto sedang menguji Joe Anthonie Oktavian
Akhirnya tiba pada acara puncak yaitu pengujian (sekaligus penyerahan sertifikat MURI) pada:

  1. M. Firdan Juliansyah (insan Penghapal Lagu Kebangsaan terbanyak)
  2. Joe Anthonie Oktavian (usia termuda pengingat kalender 200 tahun: 1900 -2100)


dan terakhir sertifikat MURI diserahkan kepada PT Kalbe Farma Tbk yang diwakili oleh dr Boenjamin Setiawan Ph.D sebagai Perusahaan Swasta pertama yang memrakarsai Penyusunan dan Penerbitan Ensiklopedia Umum.


Selamat kepada para pemenang MURI. Anda memang pantas.

Bagi pembaca yang ingin melihat rekor-rekor MURI asli dari Indonesia, silakan kunjungi Museum Rekor Indonesia yang berlokasi di Ground Floor Mall of Indonesia (MOI) di Kelapa Gading Jakarta Utara.  Selain kita bisa menyaksikan rekor-rekor MURI, di sampingnya juga ada Jaya Suprana School Performing Arts, yang dikomandani oleh Ibu Fitri Syafrida, suatu pusat pendidikan satu-satunya dari Pak Jaya Suprana yang tidak hanya mengajar ketrampilan musik semata melainkan juga mengajar bagaimana bisa tampil secara baik di panggung-panggung internasional.

Foto bersama Penerima MURI + Para Performers pd acara KOWAS

2 komentar:

Obat Herbal untuk Penyakit Asma mengatakan...

Terimakasih atas infonya .. semoga bermanfaat bagi orang banyak :) amin

Cara mengatasi ketombe mengatakan...


semoga bermanfaat bagi orang banyak :) amin