IdBlogNetwork

Sepeda Sungkup: Kemana-mana tapi tidak kemana-mana

Sepeda Sungkup inovasi Halmstad University Sweden
Bosan di rumah, belum ada yang bisa dikerjakan? Yuk kita keliling dunia dengan sepeda. Ha... mana mungkin, pasti sebagian besar dari kita akan menganggap ajakan ini hanya sekedar main-main belaka. Atau kalau pun serius, terbayang betapa banyak beban yang harus kita sertakan dalam bersepeda, misalnya: lampu, kasur, selimut, makanan dan minuman, kompor + bahan bakarnya, kompas, passport, dst.

Tapi...... lupakan kerepotan itu semua. :)

Suatu inovasi yang dibuat oleh Halmstad University Sweden memungkinkan kita ke mana-mana tanpa kemana-mana. Bentuknya seperti sepeda statis, namun dilengkapi dengan semacam peta satelit view (mirip google map / google street view). Jadi sambil mengayuh sepeda statis tersebut, kita bisa dengan santai (atau cepat juga bisa, tapi jika ingin merasakan hembusan angin, perlu ditambahkan kipas angin, sebuah usulan untuk pembuatnya ) menikmati pemandangan yang tersaji via sungkup di depan kita. Menarik bukan?



Tidak hanya sepeda statis itu saja, masih banyak inovasi-inovasi dari perusahaan-perusahaan Swedia lainnya yang bisa kita saksikan pada pameran inovasi dari Swedia yang diselenggarakan mulai tanggal 6 Mei hingga 30 September 2014 di Kampus Indonesia International Institute for Life Sciencies (I3L) Jl. Pulomas Barat, Kav. 88, Jakarta Timur.

Semoga dengan melihat pameran tersebut, bisa membuat masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta termotivasi untuk melahirkan inovasi-inovasi lainnya.

Yuk.....


Tidak ada komentar: