IdBlogNetwork

Video Conference menggunakan Google Hang Out

salah satu fitur Google Hang Out, back ground themes
Google Hang Out adalah software video conference yang ketiga yang saya coba. Percobaan dengan software lainnya bisa dilihat di link / URL di bawah artikel ini.
Pada tanggal 30 Desember 2014 sekitar pukul 3 sore, saya melakukan video conference (sekali lagi) dengan Nofa yang dilanjutkan dengan Mas Dewo pada hari yang berbeda. Dari pengalaman tersebut, saya mengambil kesimpulan:

  1. dari sisi fungsi kelihatan bisa mengakomodasi fungsi video conference yang saya inginkan.
  2. masih banyak fungsi / fitur lainnya yang perlu dicoba

Namun ada kelebihan  (atau kekurangan?) dari Google Hangout, yaitu: fiturnya sangat beraneka ragam seperti bisa mengganti back ground, presenternya bisa di "make over” mengenakan kacamata atau berkumis, dst…dst. Ini yang membuat saya, Nofa dan terakhir dengan Mas Dewo jadi lebih asyik utak-atik fitur tersebut dibandingkan mengexplore fitur-fitur khusus video conference. Fasilitas yang lebih cocok ke ABG.

Komputer cepat panas dan baterei boros

Sayangnya dari pengamatan / pengalaman saya, saat menggunakan Google Hang Out, notebook menjadi cepat panas (sehingga kipasnya menderu-deru) serta boros baterei. Sudah 2 jenis notebook yang saya coba yaitu Mac Book Air dan Notebook merk HP. Semuanya begitu. Ada yang bisa menjelaskan kenapa hal ini bisa terjadi?



Board Google Hang Out yang powerfull

Tulisan saya lainnya mengenai Video Conference:

1 komentar:

berita terbaru mengatakan...

google hang out emang mantap buat video conference, thanks sharingnya