IdBlogNetwork

GE Healthcare Innovation Forum 2015

Erik Tapan - David Utama - Lula Kamal - Yohana Nevilya
Sebagai perusahaan yang telah berkiprah di Indonesia lebih dari 70 tahun, tentu berbagai aktifitas marketingnya bisa menjadi inspirasi bagi  perusahaan-perusahaan lainnya di Indonesia. Setiap tahun GE melalui anak perusahaannnya GE Healthcare mengadakan sebuah forum yang mengulas berbagai isu kesehatan global maupun nasional. Topik yang diangkat tahun ini adalah “Strategi dan Kesempatan di Negara Ekonomi Berkembang”.



GE HEalthcare Innovation Forum 2015 (begitu forum ini dinamai) diadakan dari tanggal 21 hingga 22 Agustus 2015 di hotel Fairmont Jakarta berupa simposium, seminar, workshop dan pameran yang didisain menyerupai rumah sakit mini untuk menampilkan berbagai produk inovasi GE Healthcare. Lebih dari  100 peserta yang terdiri para dokter (dan tenaga kesehatan lainnya), Direktur Rumah Sakit, rekanan GE Healthcare Indonesia hadir pada acara ini guna berbagi best practice dan melahirkan kolaborasi-kolaborasi baru untuk menciptakan sektor kesehatan berkelanjutan di Indonesia untuk masa mendatang.



Jalannya acara Simposium hari pertama
Acara dibuka oleh Terri Bresenham, Regional President & CEO of Africa, ASEAN and India for GE Healthcare yang dilanjutkan dengan sesi 1 yang bertopik: "Transformation Driven by Payment Reform & New Approaches in Healthcare Delivery" dibawakan oleh Chris Dowe,  Managing Director, Policy and Transformation at Evalent Health & Former Health Care Policy Advisor of hte National Economic Council at the White House, USA, kemudian diikuti oleh Kalyan Pasupathy, Ph.D, Scientific Director and Associate Professor, Mayo Clinic, USA yang mempresentasikan "Strategies for Efficient & Effective Healthcare Systems through Quality & Operational Performance Improvements". Masih dalam sesi 1, Daljit Singh dari Fortis Healthcare, India menjelaskan mengenai "Sustainable Quality Healthcare".

Setelah ISHOMA dilanjutkan dengan sesi ke-2 (sesi yang ditunggu-tunggu saya) membahas mengenai "Technology and the Global Shift to Affordable Healthcare" oleh Mitch Higashi, Chief Economist & Global Market Access Leader, GE Healthcare.

Sesi ke-3 membahas mengenai BPJS oleh Dr Tono Rustiano, Direktur Perencanaan, Pengembangan dan Manajemen Risiko BPJS.

Sesi ke-4, Dr. Grace Frelita, Managing Director Siloam Hospital Group membahas mengenai "SILOAM: Advancing Primary Care in Indonesia".

Setelah panel diskusi, acara ditutup oleh David Utama, President & CEO GE Healthcare ASEAN.


Dalam kesempatan ini, GE Healthcare telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Universitas Indonesia untuk mengembangkan teknologi telemedicine guna membantu mengatasi permasalahan kematian ibu dan anak di daerah-daerah pedesaan.

Beberapa liputan gambar dari acara tersebut:
Saat menerima penjelasan ttg PACS GE





Contoh produk unik dari GE Healthcare, USG Genggam versi 1 (sekarang sudah ada versi lanjutannya), http://www.eriktapan.com/2012/09/vscan-usg-genggam-berguna-untuk.html

About Me: https://www.youtube.com/watch?v=VyZbhVpiKBg

Tidak ada komentar: