IdBlogNetwork

#TipsDialisis : Pasien Cuci Darah lemes, no way

Pasien Hemodialisis yang aktif
Gagal Ginjal bukanlah akhir dari segalanya. Dengan asupan gizi yang tepat, dialisis (cuci darah) yang adekuat dan aktifitas fisik (olahraga) yang memadai, pasien gangguan ginjal terminal bisa beraktifitas layaknya orang normal.

Namun, manusia bukanlah mesin yang tidak pernah mengalami kelelahan dan bosan. Kadang pasien yang harus melakukan cuci darah karena ginjalnya sudah tidak berfungsi mengalami saat-saat yang kurang menyenangkan / down. Kurang bersemangat untuk makan (kalau kurang bersemangat minum sih, nggak ya?). Padahal seperti yang kita ketahui, kebutuhan (khususnya protein) pada mereka yang sudah dialisis lebih BANYAK dari orang normal.

Tolong ketidaksemangatan itu jangan diikuti, karena saat pasien menjadi lemes dan tidak bergairah, orang-orang sekitarnya akan lebih permisif. Kan sakit, normal donk lemes dan tidak bergairah. Jika kondisi ini diteruskan, maka pasien akan masuk ke lingkaran setan, makin lemes, makin susah makan, hb menurun, dst…dst…

Bayangkan, orang sehat pun (sekali lagi orang sehat pun), kalau makannya sedikit, PASTI akan menjadi lemes.

Solusinya


Untuk memutuskan lingkaran setan tersebut, ada satu hal yang ditawarkan,  yaitu pasien bisa menambah kalori dan nutrisinya dengan mengkonsumsi susu khusus orang dialisis.

Susu Nephrisol-D (D dari Dialisis) mengandung banyak protein, vitamin dan zat-zat yang dibutuhkan tubuh yang telah disesuaikan komposisinya dengan diet orang dialisis.

Info lebih lanjut silakan klik ini: http://bit.ly/nephrisolD

#hemodialisis #cucidarah #nephrisol-D #asupangizi #aktifitasnormal #tipsdialisis 

Tidak ada komentar: