IdBlogNetwork

Jangan cepat-cepat membalas chat jika tidak mau dijuluki Admin OLShop

Apakah Admin OLShop harus membalas chat secepat mungkin?
Tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi, mudah-mudahan bisa jadi penyegar di sore hari. 
Yang senyum-senyum baca judul di atas, pasti pelaku online shop. Buyer online shop itu macam-macam karakternya. Ada yang pengertian, tapi ada pula, yang pengen chat-nya dibalas dalam hitungan menit.
Sebagai orang yang tidak full time mengelola OLShop dan belum memiliki admin, kadang saya baru bisa membalas chat calon/buyer pada pagi hari, sebelum ke kantor atau sore hari setelah pulang dari kantor.
Ternyata ada buyer yang tidak terima, chat-nya terlambat dibalas. Nilai jelek pun langsung diberikan saat review.

Karena nilai jelek tersebut, marketplace tempat saya jualan, langsung memberi warning kepada saya. Dan ternyata nilai jelek tersebut bisa mempengaruhi reputasi saya, hingga perlu 15 nilai baik. Artinya 1 nilai jelek bisa dihapus dengan lima belas kali transaksi dengan nilai baik.


Teman-teman yang membaca tulisan ini yang kebetulan ingin belanja via marketplace. Mohon pengertiannya, mungkin ada beberapa penjual yang bernasib sseperti saya. Masih mengelola sendiri semuanya, tidak fokus standby setiap saat di depan gadget. Belum memiliki admin yang bisa meng-handle. Bersabarlah sedikit, nilai Anda yang jelek bisa menghambat usaha online kami. 

Diskusi Panel mengenai Kebijaksaan Jack Ma + sharing mengelola toko online
Teman-teman yang tertarik untuk sharing dan menimba ilmu bagaimana mengembangkan Online Shop, ada acara menarik hari Sabtu 20 Januari 2018 nanti. Mari kita timba pengalaman dari pengusaha Indonesia yang sudah terbukti melakukannya.


Kebetulan saya diminta sharing, bagaimana membuka Toko Online. 
Masih perlu banyak masukkan dari teman-teman.
#nonton #bareng #video #JackMa
#diskusipanel
#KOWAS

Tidak ada komentar: