Teknologi informasi untuk kemudahan pasien


Sungguh sangat beruntung peserta acara Seminar Awam IKCC (Indonesian Kidney Care Club) bulan Agustus 2006 ini. Dengan mengusung tema "Hidup dengan Gagal Ginjal" acara ini berlangsung meriah di Auditorium RS Pluit Jakarta Utara. Karena bertepatan dengan peringatan satu dekade RS Pluit, tak heran usai acara presentasi bertaburan door price termasuk satu DVD Player.

Siaran langsung

Tidak hanya itu saja, acara yang diselenggarakan di lantai 8 RS Pluit, disiarkan langsung (live) ke seluruh penjuru Rumah Sakit. Pasien dan keluarga (penunggu) yang tidak bisa menonton langsung di Aula, bisa menyaksikan dari ruangannya masing-masing termasuk dari ruangan Hemodialisa di lantai 2.
Dokter ahli ginjal yang berkenan membagi informasi kali ini (Sabtu 26 Agustus 2006) adalah dr Widodo Sutandar.

Kisah dari pendonor
Melengkapi acara, selain ber-karaoke ria, ramah tamah dan lain-lain, tampil pula seorang pendonor (Bpk. H. Muharam) yang berkisah mengenai bagaimana menjadi pendonor ginjal bagi anaknya yang mengalami gagal ginjal. Saat ini, baik Bapak maupun anaknya, sehat walafiat dan usia operasi transplantasi sudah 17 (tujuh belas) tahun.

Foto bersama
Seusai acara, penulis, bersama Meilani (IKCC) dan Pak Eko (moderator, IKCC), dr Widodo serta Ztr Adriana (RS Pluit) foto bersama.


Klub Sayang Ginjal
Indonesian Kidney Care Club (IKCC) atau Klub Sayang Ginjal adalah kelompok masyarakat yang terdiri dari penderita, pendamping penderita dan tenaga profesional (dr, perawat, psikolog, ahli gizi, dll.) yang aktif sebulan sekali mengadakan acara seminar demi peningkatan pengetahuan bersama. Usia klub ini sudah 3 tahun. Websitenya bisa akses http://www.ikcc.or.id.
Posting Komentar