Anti Oksidan untuk mencegah Penuaan


Semakin hari, masyarakat semakin berminat dengan cara hidup sehat. Tak kurang 60-an anggota Dharma Wanita Depnakertrans RI, menyimak 'ilmu-ilmu' bagaimana bisa hidup sehat hingga akhir hayat.


Setelah presentasi yang memakan waktu sekitar 1 jam, acara diskusi berlangsung dengan serunya. Banyak yang menanyakan -sehubungan dengan produk-produk antioksidan yang saat ini berada di pasar- bagaimana cara mengetahui apakah antioksidan yang akan dikonsumsi bermanfaat atau tidak?

Karena begitu beraneka ragam jenis-jenis antioksidan, tentu tak mudah menjawab hal ini secara langsung. Satu-satunya cara 'membuktikan' antioksidan yang ditawarkan seseorang (atau perusahaan) berkhasiat atau tidak, ialah dengan cara menanyakan langsung kepada produsen produk tersebut. Apakah produsennya mempunyai suatu cara / metode untuk mengukur sebelum dan sesudah konsumsi?

Cara inilah yang kemudian (jika belum yakin) ditanyakan kepada para ahli yang berkompeten dan independen.

Cara yang lain, mintalah selalu Uji Klinik dari produk tersebut. Uji Klinik adalah test dari produk tersebut yang dilakukan pada sekelompok orang. Uji Klinik yang baik adalah jika telah terpublikasi pada journal ilmiah kedokteran yang terpercaya.
Marilah kita menjadi konsumen yang cerdas.
Buku yang menjelaskan sekilas mengenai Anti Oksidan.
Posting Komentar