Info tentang Terapi Pengganti Ginjal

Dear Pembaca yang tercinta
Mungkin ada di antara kita (atau mungkin keluarga kita), bermasalah dengan ginjalnya. Sampai-sampai diminta oleh dokter untuk menjalani terapi cuci darah (hemodialisis). Perasaan pertama tentu bingung dan kalau bisa jangan sampai dech. Di hadapan kita (atau keluarga kita), tentu terbayang kegiatan yang rutin, 2 kali setiap minggu harus ke rumah sakit.

Meskipun nanti setelah menjalani hemodialisis, perasaan ini akan berkurang jauh, namun saat ini bisa dikatakan bahwa hemodialisis atau cuci darah BUKANLAH satu-satunya cara menanggulangi Gagal Ginjal Terminal. Masih ada pelbagai cara.

Cara-cara apakah itu?
Selengkapnya, termasuk biaya-biaya yang umum dikeluarkan, bisa baca di Majalah Intisari bulan Juni 2007. Selain tulisan tentang Renal Replacement Therapy atau Terapi Pengganti Ginjal, dimana Cuci Darah / Hemodialisis hanya merupakan salah satu cara, dalam majalah tersebut juga ada kesaksian dari mereka yang telah menjalaninya.

Jangan sampai ketinggalan dan kehabisan, silakan baca majalah Intisari bulan Juni 2007.
Tujuan penulisan Terapi Pengganti Ginjal (TPG) di majalah Intisari adalah agar pembaca bisa mengenal jenis-jenis TPG yang lain, sehingga bisa menentukan jenis yang paling baik dan cocok dari sisi pasien.
Posting Komentar