Kartu Kredit iuran tahun pertama yang tidak gratis

Be careful if accepting credit card bargaining with "the first year subscription free". When attending the launching of the site of the health/medical in one of the hospitals in Southern Jakarta, I was offered the Credit Card from one of the banks. Because felt did not need the addition of the credit card again, softly I refused this bargaining.


Hati-hati
jika menerima penawaran kartu kredit dengan embel-embel "iuran tahun pertama gratis". Saat menghadiri acara peluncuran situs kesehatan / kedokteran di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan, saya ditawari Kartu Kredit dari salah satu Bank. Karena merasa tidak memerlukan tambahan kartu kredit lagi, dengan halus saya menolak penawaran tersebut.

Namun tidak disangka saat mau pulang, saya dikenalkan dengan salah satu pejabat dari Bank tersebut. Karena ditawarin oleh sang pejabat tersebut, maka sebagai rasa hormat saya, saya iyakan saja. Toch gratis ini. Besok-besok kalau ada apa-apa khan mudah, cukup menghubungi sang pejabat tersebut.

Sekali lagi saya tanyakan, ke sales yang mencatat identitas saya, fasilitas apa saja yang saya peroleh dan bagaimana dengan tahun kedua, apakah masih bisa gratis juga?
Jawaban orang tersebut (salesman), wah brosurnya habis Pak, cuman kalau kita aktif menggunakan, tahun kedua, bisa gratis lagi.

Ya sudahlah, apa salahnya menggunakan kartu kredit dari bank tersebut. Siapa tahu menyenangkan.

Tak lama kemudian saya ditelpon dan diminta data yang lebih lengkap lagi. Saya kemudian memberikannya.

Tak disangka, beberapa hari kemudian saya ditelpon lagi oleh Bank tersebut, kata mereka, "Bapak meng-apply kartu kredit khan?"
"Ya", jawab saya.

"Tahun pertama gratis, tapi (na ini dia) ada syaratnya, yaitu harus menggunakan minimal 5 juta rupiah per bulan".

Alamaakkkk....... itu sih namanya bukan gratis.

Heran ya, bulan-bulan puasa begini bukannya membuat program yang masuk akal melainkan menjalankan program yang mengakali calon klien.

Selama ini saya ditawarin kartu kredit (banyak yang gratis tahun pertama), tidak pernah disyarat2in begini. Ada juga, kalau yang mensyaratkan jika digunakan dalam bulan pertama, akan dapat sepasang jam tangan eksklusif.
Posting Komentar