Ditemukan Test Bakat Korupsi


Sebagian besar dari kita pasti sudah pernah melakukan test psikologi. Entah itu saat masuk sekolah, pemilihan jurusan hingga mengetahui minat dan bakat kita.

Namun test yang dibuat oleh seorang Doktor Neuroscience, Health and Spiritual dan Ahli Anatomi ini berbeda dengan test-test yang umumnya kita kenal. Bisa dikatakan test ini merupakan yang pertama di dunia.

Test untuk mengetahui apakah seseorang memiliki bakat koruptor atau tidak. 

Ya, Anda tidak salah membacanya. Test ini lahir dari Dr Taufiq Pasiak, dr., M.Pd., M.Kes, dokter lulusan FK Unsrat Manado yang melanjutkan studi-nya di UIN Kalijaga, Yogyakarta. Sebuah test yang bahkan tidak banyak orang yang pernah memikirkannya. Apalagi di negara lain yang belum tentu jumlah koruptornya sebanyak di Indonesia. Agak susah tentu untuk memvalidasinya. :)

Dalam launching buku terbitan Mizan yang berjudul "Tuhan Dalam Otak Manusia", Taufik mengatakan bahwa saat ini masyarakat di Indonesia, banyak orang yang melakukan aktifitas spiritual hanya sebatas simbolik belaka. Lebih mengejutkan lagi pernyataan dari Wakil Ketua KPK Dr. M. Busyro Muqoddas, S.H., M.Hum, yang turut membahas buku ini saat launching. Dari pengalaman Busyro Muqqoddas, bahkan sang koruptur -yang sudah disumpah saat menjabat- melakukan korupsi dengan menggunakan ayat-ayat dari kitab suci yang diyakininya. Artinya meskipun mereka terlihat sangat beragama, namun belum ada Tuhan dalam otak mereka.

Indonesia Spiritual Health Assesment
Lewat penelitiannya yang mendalam selama 10 tahun, Taufik akhirnya mengeluarkan sebuah test yang diberi nama Indonesia Spritual Health Assesment (ISHA). Penelitian ini tidak hanya terpaku pada aspek psikologis semata, melainkan juga aspek sosial & anatomis yang memang menjadi makanan sehari-hari Taufik.



Assesment ini telah di uji kepada masyarakat berdasarkan bantuan dana dari Kementrian Keagamaan. Setelah makin mantap dengan hasil uji coba tersebut, Bro Upi (panggilan akrab sang penemu ini) merangkumnya dalam sebuah buku yang berjudul seperti di atas. Taufiq mengharapkan buku dan ISHA bisa digunakan dalam perekrutan pejabat atau posisi penting lainnya di tanah air sehingga Indonesia bisa segera bebas korupsi.

Pembicara lainnya
Selain Wakil Ketua KPK, tampak hadir dan memberi ulasan pada acara yang berlangsung Selasa, 31 Juli 2012 di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta ini adalah Gubernur Sulawesi Utara sekaligus Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia, Dr. Sinyo H. Sarundjang. Bertindak sebagai moderator, Ketua Umum PB IDI Periode 2012 - 2015, dr Zainal Abidin, M.H.Kes.

Bagaimana tanggapan Anda pembaca, bisakah Indonesia bebas korupsi

Links:
1. http://blog-ansyari.blogspot.com/2012/05/ada-god-spot-di-otak-manusia-menurut.html

Posting Komentar