WAG Kesehatan tidak bisa disamakan dengan WAG Otomotif, kenapa?



Teknologi informasi saat ini sudah jauh berkembang. Tidak hanya bertanya pada Google, namun dengan adanya WA Group (WAG), sesama peminat bisa saling berbagi informasi. Sampai di sini ok-ok saja. Dalam satu forum seminar, mereka yang berpengalaman diharapkan bisa membagi pengalamannya kepada para member baru / newbie
Contohnya pada WAG Otomotif, jika ada mobil member baru bermasalah, lempar saja ke forum. Pasti dengan senang hati ada yang memberi solusi. 
Dengan demikian, si newbie tinggal memilih jawaban yang paling bisa dilakukan, misalnya mengganti spare part tertentu kendaraannya. 
Bagaimana dengan WAG Kesehatan? 
Contohnya ada pertanyaan dari member mengenai obat stroke ringan seperti ini:
Mohon infonya dong, ada yang tahu obat stroke ringan? Saya kalau ngomong kaku dan rasanya seperti tidak bertenaga. 
Tentu harapan si penanya, ada member yang sudah pernah mengalami hal demikian dan sudah pernah berobat serta masih ingat obat-obat yang diresepkan. 
Namun ada hal yang tidak sesederhana yang dibayangkan si penanya. Contohnya: apakah benar si penanya mengalami stroke ringan (TIA?). Jikalau pun mengalami TIA, apakah obatnya bisa sama? 
Tubuh manusia diciptakan lebih kompleks dari sebuah mobil. Untuk menentukan apakah si penanya mengalami stroke ringan bahkan seorang dokter perlu melakukan beberapa pemeriksaan. Dan yang paling bahaya pada kasus ini, Stroke itu adalah kondisi yang emergensi yang harus ditangani selambat-lambatnya 6 jam agar tidak meninggalkan kecacadan. 
Jadi sekali lagi pikir-pikirlah sebelum mencari jawaban untuk kasus-kasus yang emergensi. 
Bagaimana pendapat Anda?

Tidak ada komentar: