Bogor Senior Hospital, Rumah Sakit Lansia pertama di Indonesia


Bogor Senior Hospital
Hari Minggu 8 September 2019 kami mendapat kesempatan berkunjung ke Bogor Senior Hospital. Rumah Sakit pertama bagi Senior Citizen di Indonesia itu satu kompleks dengan (sedang dalam pembangunan) Senior Living a.k.a Panti Jompo. Berlokasi di Tajur Bogor Jawa Barat. 

Sebenarnya apa bedanya Rumah Sakit umum dengan Rumah Sakit khusus lansia ( lebih 60 tahun)? Pendapat saya, umumnya orang jika perlu dirawat di rumah sakit ingin secepat-cepatnya keluar, berbeda dengan orang tua. Meskipun ada keinginan untuk cepat pulang ke rumah umumnya perawatannya memakan waktu lama bahkan bisa seumur hidupnya. Pengobatan pada orang tua pun melibatkan banyak obat dengan kondisi organ tubuh yang sudah tidak prima lagi. Dan yang penting aspek rehabilitasinya. Itulah sebabnya, jika ada perawatan khusus orang tua pasti lebih baik dari perawatan umum. Mungkin begitu yang ada di benak management Bogor Senior Hospital. 

Kita memulai Hospital Tour dari lantai 3 RS tersebut. Sepanjang koridor tersedia besi agar mudah dipegang pejalan kaki. Tampak kantin di lantai 1 rumah sakit tersebut. Kamar-kamar perawatan pun dibuat / didesign senyaman mungkin tentu dengan perlengkapan medis yang ready to use.  Foto dan video bisa klik (Facebook): http://bit.ly/BogorSH.

Ada juga ruang ICU, hidro therapy, ruang hemodialisa dan tak ketinggalan mobil Ambulance dan Home Care

Mantaplah pokoknya. 


Jadi jika sewaktu-waktu Anda memerlukan rumah sakit orang tua atau Senior Living, Rumah Sakit Senior di Bogor bisa jadi salah satu pilihan. 

Bagaimana menurut Anda? 
Sudahkah Anda memikirkan bagaimana cara Anda mengisi usia tua Anda, di rumah bersama puteri/puteri dan mantu Anda atau bersama teman-teman sebaya Anda di Senior Living. Persiapkanlah dari sekarang teman.

Foto-foto Bogor Senior Hospital . klik: http://bit.ly/BogorSH

Tidak ada komentar: