Kualitas udara di Banjarmasin Kalimantan Timur cukup baik




4. Perbandingan Kualitas Udara Jakarta vs Banjarmasin

Hari ini, Minggu 1 September 2019, saya melakukan riset kualitas udara kembali. Ini tulisan saya yang kedua. Yang pertama bisa akses di sini, https://www.eriktapan.com/2019/08/beberapa-kebiasaan-yang-perlu-diubah.html

Seperti biasa, riset ini menggunakan aplikasi AirVisual.

  1. Perjalanan di mulai dari Jakarta khususnya Rawamangun. Ternyata kualitas udara di kota Jakarta menunjukkan 153 sedangkan di Rawamangun agak sedikit rendah Angka yang digunakan adalah US AQI. Penjelasan arti US AQI dan konversinya ke PM2.5 bisa dilihat di akhir tulisan ini.
  2. Tentu banyak dari kita akan berpikiran, mumpung liburan, kita jalan-jalan menghirup udara segar di sekitar Jakarta. Misalnya di Bekasi atau Tangerang. Ternyata kualitas udara dibBekasi masih lebih baik dari di Tangerang. Di Bekasi menunjukkan angka 147 sedangkan Tangerang sudah 151.
  3. Kurang jauh berarti ya dok. Sekalian aja pulang kampung ke Medan atau Manado. Nah, itu pilihan yang tepat. Hari ini, kualitas udara di Medan adalah 57 dan di Manado 55.
  4. Lalu dari antara kota-kota yang saya pilih saat ini, ternyata kota Samarinda di Kalimantan Timur menduduki tempat terendah yaitu kualitas udaranya 34.


Join bersama kami
Bagi yang ingin terus mengikuti info-info kesehatan yang sederhana, istilahnya yang pengen sehat tapi nggak pengen jadi atlit, yang biasa-biasa aja, silakan masukan data Anda di sini: http://bit.ly/formETN dan follow account instagram kami di @eriktapan.

1 Kualitas Udara Rawamangun Jakarta



2 Kualitas Udara Tangerang Bekasi


3a Kualitas udara di Manado


3b. Kualitas udara di Medan

Intepretasi Nilai US AQI vs PM2.5




Tidak ada komentar: