Pengen masuk surga tapi takut mati

Penuaan bisa dicegah - Anti Aging Medicine


Kalau berharap tulisan ini mengenai agama / spiritual, Anda salah. Judulnya hanya sebagai analogi saja. Banyak orang saat ini yang pengen sehat  tapi belum mau action. Setiap ada info kesehatan, dengan semangat mereka berharap kesehatan mereka bisa diperbaiki HANYA dengan mendengar info-info atau mengikuti seminar kesehatan.

"Mau donk saya ikut seminar awet muda / anti aging. Sudah saat rasanya saya peduli mengenai kesehatan saya. Saya nggak mau jadi tua. Kalau bisa awet muda seperti remaja. Tidak mengalami proses penuaan. Bisa nggak ya?"

Padahal hanya dengan ikut seminar kemudian diam lagi sambil menunggu seminar kesehatan berikutnya, itu tidak akan mengubah apa-apa.

Lalu apa yang mesti dilakukan?
  1. Bergaya hidup sehat
  2. Konsumsi anti oksidan
  3. Perawatan kulit

  1. Bergaya hidup sehat
    1. Cek apakah Anda sudah cukup tidur? Minimal 6 -8 jam per hari
    2. Lakukan aktifitas berolahraga, minimal jalan tergopoh-gopoh 30 menit sehari
    3. Diet makanan yang sehat, perbanyak sayur dan buah-buahan, kurangi makanan goreng2n dan manis2 / karbohidrat.
    4. Kendalikan stress
  2. Mau tidak mau, dengan kondisi saat ini (contohnya kualitas udara), Anda perlu konsumsi antioksidan. Carilah antioksidan yang murah meriah, yang terbukti sudah bermanfaat, sebut saja seperti: Glisodin, Astaxanthin dan Resveratrol
  3. Sama seperti perawatan organ lainnya, kulit adalah jaringan yang paling depan. Kualitas udara yang buruk termasuk polusi membuat proses regenarsi kulit secara alamiah tidak sanggup lagi. Untuk itu perawatan kulit adalah memegang peranan penting. Jangan tergiur oleh penawaran2 kosmetik kecantikan yang murah meriah dan abal-abal. 
  4. Pertimbangan dengan serius perubahan gaya hidup Anda, jika Anda:
    1. gemuk / obesitas
    2. sakit gula / diabetes melitus
    3. sakit darah tinggi / hipertensi
    4. kolesterol tinggi
    5. asam urat tinggi

Berkonsultasilah dengan dokter keluarga Anda sebelum terlambat. 


Join bersama kami
Bagi yang ingin terus mengikuti info-info kesehatan yang sederhana, istilahnya yang pengen sehat tapi nggak pengen jadi atlit, yang biasa-biasa aja, silakan masukan data Anda di sini: http://bit.ly/formETN dan follow account instagram kami di @eriktapan.

Tidak ada komentar: