Sekilas buku Biografi Dr Boenjamin Setiawan, Ph.D: Ilmu Kunci Pengetahuan


Membaca buku Biografi Dr Boen (panggilan populer Dokter Boenjamin Setiawan, Ph.D.), Ilmu Kunci Pengetahuan , seperti membaca buku-buku fiksi super hero. Berawal dari kisah yang biasa-biasa saja tanpa gejolak dalam Bab 1. Tegal (kota kelahiran Dr Boen) yang tentram, semakin lama semakin bergejolak, hingga sukses memiliki perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara, Kalbe Group

Lahir dari keluarga tukang krupuk yang sederhana, Dr Boen pelan tapi pasti meniti jalan hidupnya bersekolah di Canisius College Jakarta hingga Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dan mengambil Ph.D di UCSF Medical Center.

Sepanjang perjalanan hidupnya, jiwa Riset dan Entrepreneur Dr Boen makin terasah. Diceritakan bagaimana usaha dr Boen menciptakan produk hingga merintis berdirinya perusahaan farmasi Kalbe Farma. Semua itu tentu tak lepas dari kegagalan demi kegagalan yang tidak membuat Dr Boen patah semangat.

‌Pada bab-bab terakhir tentu tidak bisa tidak, perjalanan Kalbe Group bisa kita baca, bagaimana Kalbe jatuh dan bangun kembali serta mulai merintis sebagai perusahaan farmasi yang visioner dengan produk-produk masa depannya. Sangat cocok dibaca oleh para enterpreneur yang bercita-cita menjadi pengusaha sukses.
‌Pada halaman-halaman terakhir buku 300an halaman ini terungkap bahwa sebenarnya Dr Boen tidak terlalu disiplin memeriksa kesehatan dirinya (jangan diikuti ya guys). Juga tidak terlalu disiplin mengkonsumsi obat2 yang dianjurkan dokter. Mungkin karena Dr Boen seorang ahli obat-obatan sehingga lebih tahu obat mana yang cocok dengan dirinya sendiri. Mungkin juga melakukan riset terhadap dirinya sendiri. Siapa tahu?

Akhirnya, dari berbagai buku biografi (dr Boen & Kalbe) yang penulis baca, menurut penulis buku biografi ini yang terbaik. Bahasanya mudah dimengerti dan mengalir dengan mulus. Data dan foto-foto disajikan lengkap. Selamat atas penerbitan Buku Biografi dr Boen, sehat selalu dan panjang usia.



Spesifikasi Buku


Buku berjudul:
Ilmu Kunci Pengetahuan
Dr. Boenjamin Setiawan, Ph.D.,
337 halaman, 20 Bab

Penulis:
Alberthiene Endah

Diterbitkan oleh:

Penerbit PT Gramedia Pustaka Umum

Tidak ada komentar: