Sabtu, Januari 02, 2021

Didik Mulato pelopor laundry modern Cerdas Laundry

Didik Mulato
Penulis termasuk orang yang beruntung bisa merayakan hari ulang tahun masa kecil di rumah. Kegembiraan penulis saat teman-teman berkunjung di sore hari. Semua persiapan pun sudah dilakukan, termasuk Ibu penulis yang memasak air serta menyediakan berderet-derat gelas plastik.
Sayang dengan semakin modernnya kehidupan, proses memasak air pun sudah menghilang diganti dengan air kemasan gelas plastik.

Itulah yang ada di benak pebisnis dari kota Solo, Didik Mulato. Yang bersangkutan mempunyai mimpi, orang-orang modern sudah tidak perlu melakukan proses menyuci sekaligus menyetrika pakaian sehari-hari. Semua itu akan diganti dengan proses menggunakan aplikasi Cerdas Laundry.

Masukkan tempat tinggal Anda pada aplikasi tersebut dan lakukan pembayaran via virtual account (cashless), besoknya baju kotor Anda akan segera dijemput untuk dikembalikan dengan jangka waktu 2 hari, dalam keadaan bersih, wangi dan terlipat rapi. Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari lokasi laundry. Biarkan aplikasi yang memilih lokasi terdekat. Selain itu, Anda pun bisa memonitor kondisi pakaian Anda via aplikasi, apakah sudah sampai di workshop / outlet Cerdas Laundry, sudah masuk dalam mesin cuci, sudah disetrika, dll. Semua bisa di monitor menggunakan aplikasi.

Seribu cabang Cerdas Laundry
Untuk mendukung cita-cita pebisnis penggagas Komunitas Bisnis Digital (KBD) Pak DM tersebut, rencananya adalah dalam waktu dekat akan membangun 1.000 outlet Cerdas Laundry. Direncanakan dalam kwartal pertama tahun 2021 akan hadir di seluruh Indonesia. Menurut penulis hal ini bukanlah suatu yang tidak bisa terlaksana, mengingat di akhir tahun 2020 saja, sudah masuk sekitar 500 outlet yang mencoba mengajukan diri  untuk bekerjasama. Padahal baru di-launch di Desember 2020 dengan outlet pertamanya di kota Solo.

Akan segera beroperasi 20-an outlet Cerdas Laundry
Daftar CL yang akan beroperasi di seluruh Indonesia
Mengikuti outlet pertamanya di kota Solo yang telah sukses menjaring konsumen (nonton video testimoninya di sini, https://youtu.be/wj88zew14EE  ), berikut daftar outlet Cerdas Laundry yang akan segera beroperasi di bulan Januari 2021. Tercatat ada sekitar 20 outlet dari berbagai kota di Indonesia.

Ingin update outlet Cerdas Laundry se-Jabodetabek?
Jika Anda ingin terinformasikan pembukaan outlet Cerdas Laundry se-Jabodetabek, silakan mengisi formulir di sini, https://cerdas.live/?id=7503 . Setiap ada pembukaan outlet Cerdas Laundry yang baru, Anda akan terinfo via WA (pastikan proses pendaftaran terkonfirmasi / aktif dengan menerima Welcome WA sesaat setelah mendaftar), outlet Cerdas Laundry yang telah dibuka se-Jabodetabek, serta proses pendaftarannya.

Bagaimana jika ingin berhenti?
Ingin berhenti, mudah… Tidak usah membayar seperti membayar pulsa saja. Besoknya cucian Anda tidak akan diambil lagi. Tetapi kalau hanya pindah lokasi tempat tinggal, tidak perlu berhenti, silakan daftar di lokasi yang baru dan cucian Anda akan langsung diambil oleh outlet Cerdas Laundry terdekat dengan lokasi baru Anda. Tentu selama Anda sudah masih berlangganan.

Ingin gabung dengan Komunitas Bisnis Digital (KBD)
Bagaimana jika Anda tertarik tidak hanya menjadi konsumen laundry tapi sekaligus ingin bergabung menjadi investor / Marketing di Komunitas Bisnis Digital? Pak DM mensyaratkan Anda untuk mengikuti Seminar Online Gratis yang dilakukan setiap Hari Minggu oleh Pak DM sendiri dengan cara mendaftar (GRATIS) terlebih dahulu di https://s.id/seminarfreesaatini

Mari kita dukung usaha dari Komunitas Bisnis Digital (KBD) ini yang tetap optimis di tengah-tengah era pandemik saat ini. Mengandalkan Teknologi Informasi tentunya.

Informasi ini ditulis oleh Dr Erik, Dokter Internet Indonesia yang senang dengan dunia Teknologi Informasi dan percaya IT bisa mempermudah hidup manusia khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan. https://eriktapan.com
Semoga kita semua diberi kesehatan dan kesuksesan di tahun 2021 dan seterusnya.

Referensi:


Tidak ada komentar:

Sejak jaman dulu IoT masak air & buka pagar sudah bisa dengan Nokia Communicator

  Ini cerita lama, sekitar tahun 2009. Cerita yang menunjukkan ternyata perangkat Nokia Communicator (pada jaman itu) jika tahu caranya, bi...