Minggu, Agustus 22, 2021

Sejak jaman dulu IoT masak air & buka pagar sudah bisa dengan Nokia Communicator

 

Ini cerita lama, sekitar tahun 2009. Cerita yang menunjukkan ternyata perangkat Nokia Communicator (pada jaman itu) jika tahu caranya, bisa digunakan untuk memasak air ataupun membuka pagar, dll.

Ceritanya baru saja, saya dihadiahi gadget Nokia Communicator oleh Pak Usun dari Nokia Indonesia.

Dengan bersemangat, sebagai Dokter Internet saya meng-explore apa-apa saja yang menjadi kelebihan dari perangkat tersebut dan tentu rajin menginformasikan ke para dokter maupun teman2 sekomunitas di mailing list dan blog yang saya kelola.

Saat pulang JJS bersama istri, sedang asyik-asyiknya  bercerita kecanggihan teknologi dari gadget tersebut, istri berujar, "Ah kalau cuman itu sih kecil, saya bisa masak air ataupun buka pagar dari telpon".

Sebagai seorang yang sudah mati-matian mengoprek gadget tersebut (mirip2 David Gadgetin sekarang) saya jadi bingung dan speechless. Wah ternyata pengetahuan istri saya lebih canggih dari saya.

"Gimana caranya?", tanya saya?

Diambillah Nokia Communicator tersebut, kemudian dipencet-pencet key pad nya. Lalu sambil ngomong, "Bi, Bi tolong masak air dan buka pagar ya, kami sudah mau nyampe".

Wah kirain....

Tidak ada komentar:

Webinar Eksklusif Izidok: Electronic Medical Record bersama Dr Erik Tapan, MHA

  Webinar Ekslusif Izidok: Electronic Medical Record bersama Dr Erik Tapan, MHA Tips memilih Electronic Medical Record menurut nara sumber W...